JCG METAL VACATION (Day #4)


Hari ke 4 merupakan tour konser terakhir rombongan Jogjakarta Corpse Grinder (JCG) di Bali. Adalah Busuk Metal Fest; sebuah acara penghormatan kepada almarhum Yudiansyah a.k.a. Jhon Yudie alias Freedy Krugger. Semasa hidupnya beliau telah berjuang banyak untuk perkembangan metal scene di indonesia.
Meski telah wafat 3 tahun silam namun kakak beliau mbak Ritha sebagai penerus Busuk Metalshop ingin selalu mengingat dan mengenang adik tercintanya.
Konsep acara ini lain dari konser musik biasanya, di sela-sela pertunjukan musik ada pemutaran video berdurasi sekitar 4 menit menampilkan photo-photo beliau semasa hidup serta teman-teman. Tak pelik tangisan serta deraian air mata mewarnai saat video tersebut di putar.
Sahabat beliau yang berdomisili di Balikpapan, Australia pun datang dalam pagelaran ini, khusus datang memperingati acara tersebut.
Format band pun tak begitu banyak, hanya 7 band yang akan tampil dan bentuk venue yang tak terlalu besar dan outdoor juga membuat sound maksimal meski jika dibandingkan dengan alat alat dua show kemaren, akustik venue di Anthida ini tergolong menarik serta vintage.
Seharusnya Ajal berkesempatan main dalam acara ini namun tak bisa hadir karena ada kesibukan pada salah satu personelnya. Dan posisi Ajal di ganti oleh Erupsi sebagai band pertama pembuka acara!
Disusul oleh Helldeath! band brutal death metal asal Bali namun semua personel merupakan pendatang dari Jawa. Dan mempunyai penggebuk drum wanita berhijab... Waw, sangar band ini. Kerap main di beberapa show di Bali dan Jawa Timur. Dan Helldeath merupakan band yang sangat menjanjikan dan sangat di tunggu albumnya.
Kemudian disusul Warhammer yang sudah dua hari kemaren menjajal ganasnya perpanggungan Bali. Namun 4 begundal jahat ini tetap beringas dan terus saja headbang. Kalian sudah mulai Gila bro :v
Valerian, menjadi band kehormatan dalam kesempatan berikutnya. Penampilan sempurna yang sedang melakukan tour album terbaru "Stardust Revelation"
Kemudian di sela oleh pemutaran video kenangan membuat suasana venue menjadi haru biru.
FMOD, band asal Swiss yang tempo hari sempat bermain gila di Madness Maniac hadir kembali di Busuk Metal Fest! mereka mencuri perhatian penonton dengan lagu lagu cover lawas. crowd liar... Audience fasih mengikuti nomer Slayer, Metallica, Megadeth, etc. Asik asik semua...
Setelah itu masih ada Detritivor, band brutal death metal gahar asal jogja ini bermain brutal mengacak ngacak panggung dengan geraman sang vokalis yang berbadan gempal :p
Suasana disihir menjadi kelam mana kala giliran Drosophila tampil berikutnya, Meski nampak sangat lelah... Safik sang gitaris serta vokalis band ini harus berturut turut perform di dua band berikutnya yaitu Devoured, Gilakkkk...
Nonstop capeknya.
Dan akhirnya, penutup acara ini. Devoured. Dan menjadi akhir dari rangkaian tour di Bali. Semua nampak lelah namun semua berbahagia. Sesi sesi photo bersama juga dilakukan. Hingga acara aman terkendali, sukses... Pihak penyelenggara juga mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama para band, panitia, dan semua yang terlibat dalam acara ini.
Hari ke 4 ini kita ada sedikit rencana setelah habis acara mau berbelanja oleh oleh di sebuah toko pusat oleh oleh di Tuban. Sekitar pukul 12 malam kita meluncur satu mobil. selesai berbelanja, ada kejadian yang tak di sangka, ban mobil pecah tipis dan harus di ganti.
Dan mobil kami pun parkir di sebuah toko yang tutup, ban serep di ganti... eh ga taunya,,, ban serep pun bocor. Alhasil kami harus menambal ban itu sekarang juga... jam 2 dini hari.
Orang indonesia selalu di untungkan di saat terjadi bencana,,, untung ada tukang parkir yang bersedia mengantar salah satu teman kami untuk mencari tambal ban, dan sekitar pukul 4 ban berhasil di tambal. kamipun langsung cabut pulang.
jumpa di hari ke 5








picture by fadhilraihan, ritha, ngab, kelik



JCG METAL VACATION (Day #4) JCG METAL VACATION (Day #4) Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 7:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.