Skinless - Trample The Weak ,Hurdle The Dead



Artist : SKINLESS
Title : Trample The Weak ,Hurdle The Dead
Format : CD
Year : 2006
Label : RELAPSE RECORDS
Review : KRISNA BHASKARA
Rating : 9,6/ 10

Ini jelas bukan album terbaru dari SKINLESS ,Brutal NY death metal powerhouse .Ini rilisan terakhir band ini sebelum sempat memvakumkan diri di tahun 2011. Nah sekarang SKINLESS bangkit lagi (diiringi dengan kembalinya vokalis Sherwood Webber).sembari menunggu album terbaru yang masih dalam proses rekaman di studio , ini kilas rilisan terakhir band yang mendapat gelar "one of the most hard-working band and most powerful live acts!"

Dengan cover artwork yang sangat kueren dan gloomy , Trample The Weak...dihajar dengan sadis pada awalannya yaitu lagu Overlord .Sebuah lagu yang menunjukkan kualitas SKINLESS yang tanpa ampun menguliti pendengarnya tanpa ampun.Dengan tematik peperangan , SKINLESS berlanjut mengijak injak kedamaian lingkungan mu dengan lagu lagu seperti An Unilateral Disgust , Trample The Weak , Hurdle The Dead,Spoils Of Thd Sychopants,dan Envisioned.Menggabungkan the modern sound of Death metal dengan groove n slam style khas NY , membuat SKINLESS tidak menjadi lembek/lemah karena moderninsasi sound ,somehow saya kangen dengan kekasaran sound nya SKINLESS di era era awal :)

Sebagai band yang lahir di tahun 1992 , mereka tetap mampu mengatasi persaingan dengan banf band muda yang menyajikan standart Death metal baru di era 2000 an. Kematangan musikalitas membuat SKINLESS mampu mengolah Brutal Death Metal khasnya dengan ramuan yang tidak tipikal dengan yang menjadi standart Brutal Death Metal di era era berikutnya.Dan formula yang mereka ciptakan , mungkin akan jadi tantangan buat brutal death metal yang closeminded!! Karena ngga melulu blast beat , karakteristik gitar yang tidak tajam dan tipis ( malah cenderung heavy), vokal Jason Keyser ( sekarang di ORIGIN) yang juga tidak low guttural , growl dia lebih bervariasi.Dia dengan luar biasa mennggunakan kemampuannya bertarik suara dengan menampilkan beberapa karakter. Album berkonsep/tema peperangan ini memang lengkap packaging nya .inlay dan covernya yang penuh dengan nuansa hijau gas /asap peperangan. Orion Landau memang pandai menerjemahkan atmosfir musik SKINLESS yang mengkombinasi kebrutalan, heaviness , dan gloomy atmosfir.

Damn album ini gak saja brutal , tapi so heavy , tanpa membuat kesan Death Metal nya jadi "mati". Tidak banyak band brutal death metal bisa menggabungkan atmosfir gloomy , full heaviness, tanpa mengurangi agresifitas dan brutalitas ,dan nuansa kelam itu makin mejadi jadi ketika lagu sang maharaja heavy metal BLACK SABBATH , Wicked World di jadikan encore.

Kombinasi heavy metal vintage dengan vokal Jason Keyser berpadu dengan tepat . Ada kritikus yang menyebutkan cover ini jauh lebih keren daripada "Planet Caravan" nya PANTERA, Huwala ! Dengan kembali bersatu nya Sherwood Webber dengan Noah Carpenter , mari kita tunggu kebangkitan SKINLESS di tahun ini !

www.facebook.com/indogrind
www.indogrind.net
send your CD for review to: JL. Srikarya No. 1 | Denpasar - Bali | Indonesia
Skinless - Trample The Weak ,Hurdle The Dead Skinless - Trample The Weak ,Hurdle The Dead Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 9:30 AM Rating: 5
Powered by Blogger.