Deadsquad - Profanatik

Band : DeadSquad
Title : Profanatik
Format : CD
Year: 2013
Label: Armstretch Music
Review : Nyoman Sastrawan
Rate : 9/10


Untuk kali kedua band superstar ini merilis sebuah album. Masih ingat dengan jelas bagaimana Deadsquad menjadi sorotan dunia bawah tanah setelah merilis debut album mereka 'Horror Vision'. Meski tergolong sangat baru tapi sudah dapat sejajar dengan band-band over seas sekelas Nile, Suffocation, etc. saat show berkelas international. Band baru namun muka lama... Selalu menjadi headliner di berbagai daerah di seluruh indonesia.
Salute buat teman-teman kita dari Deadsquad \m/
Tak ada perubahan mencolok pada album Profanatik ini, masih stay di technical brutal death metal. Masih bermain rumit seperti Spawn of Possession ataupun Decrepit Birth.
Track pertama, Ode Kekekalan Pusara dikemas dengan intro permainan violin yang didedikasikan untuk para sahabat yang gugur mendahului kita Dwinanda Satrio (Rio) dan Jhonny Kobra.
Seluruh emosi tertuang ke dalam album ini, direkam secara analog membuat kualitas album ini jauh lebih baik ketimbang rekaman versi digital.
Sebagian besar lirik dalam bahasa indonesia dan di tulis dengan cerdas, lugas serta sesuai dengan fakta dan keadaan di indonesia.
Disusul kemudian track kedua berjudul Anatomi Dosa; dan di susul kemudian Natural Born Nocturnal, lagu ini tercipta karena sang vokalis doyan begadang, sembari memutar CD ataupun piringan hitam koleksinya, doi ngetwitt hingga pagi menjelang. hahaha... :D
ilustrasi cover art album ini sangat keren, setiap judul berisi ilustrasi dan maksud dari lagu tersebut, menakjubkan \m/
Track favorite saya 'Patriot Moral Prematur', komposisi musik dan pattern vokal yang sedep tak bosan menyimaknya.
Perlu melihat kamus sejenak untuk menyimak arti dari judul-judul lagu Deadsquad album Profanatik ini =)) hahahaha... sangat cerdas!

Track List:

01. Ode Kekekalan Pusara (04:18)
02. Anatomi Dosa (03:29)
03. Natural Born Nocturnal (03:22)
04. Merakit Sakit (03:11)
05. Patriot Moral Prematur (03:33)
06. Altar Eksistensi Profan (03:18)
07. Misantropis (02:40)
08. Jurnal Gagak (03:39)
09. Fire (Jimi Hendrix cover) 2:00

www.facebook.com/indogrind
www.indogrind.net
send your CD for review to: JL. Srikarya No. 1 | Denpasar - Bali | Indonesia
Deadsquad - Profanatik Deadsquad - Profanatik Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 2:34 PM Rating: 5
Powered by Blogger.