Deranged - Cut Carve Rip Serve

Band : DERANGED
Title : Cut Carve Rip Serve
Format : CD
Year : 2011
Label : SEVARED RECORDS
Review : Krisna Bhaskara
Rate :8,5/10


Album ke 8 DERANGED merupakan album kebangkitan, setelah cukup lama non aktif. Dirilis label Brutal Death Metal Amerika, SEVARED RECORDS, yang akhir akhir ini berhasrat "menampung" band band Death metal Cult. 10 lagu Brutal Swedish Death metal .

Terminologi Swedish bisa diartikan sound gitar tebal khas Swedish Death Metal, tapi bisa diartikan Brutal Death Metal khas Swedia/oleh orang orang Swedia. Meski begitu, Brutal Swedish Death Metal nya DERANGED tidak bisa dibandingkan begitu saja dengan band Brutal Swedish Death Metal lainnya.

DERANGED adalah DERANGED, dengan ciri khas yang tidak dimiliki band lain. Salah satunya pattern Drumming Rikard Wermen, yang secara spesifik menentukan alur musik DERANGED (dan sepertinya tidak banyak/tidak ada yang ber - pattern ala DERANGED), tidak Amerika tapi juga tidak European style, tapi DERANGED style.

Meski masih di bawah pendahulunya, Martin Schonner dengan low but understandable growl nya berhasil menandaskan ini musik DERANGED.

Begitu juga Thomas Ahlgren, meski gitarnya tidak setajam Johan Axellson, toh telah berhasil ngeblend dengan pattern musik DERANGED yang dikomandani drummingnya Rikard. Andreas Johansson, yang memang basic nya bassist band progresif Death Metal, memasukkan permainan progresif-nya ke dalam musik DERANGED.

Over all, Cut Carve, Rip, Serve, tetap sebuah album catchy Brutal Death Metal khas DERANGED. Meski bukan sebuah masterpiece dan mengungguli album album sebelumnya.

Tetapi ini adalah sebuah "pemanasan" bagi DERANGED untuk kembali ke Scene Death Metal internasional. Banyak yang sudah membuktikan "keampuhan" DERANGED saat mereka perform di ROCK IN SOLO fest 2011! Kita tunggu gebrakan selanjutnya , siapa tahu mereka akan balik ke Indonesia di tahun tahun mendatang!

catatan : sebenarnya saya sudah menyiapkan interview dengan DERANGED, tapi berhubung dapat progress baru dari kamp nya DERANGED, saya memutuskan untuk melakukan revisi untuk interview saya. Sekilas info saja, DERANGED sudah selesai merekam mini CD yang berisi 5 lagu yang rencana nya akan dirilis oleh SEVARED RECORDS kembali. You hear this first :) ... kita tunggu penampilan awal dari vokalis pengganti Martin Schonner, yaitu Anders Johansson ( mirip nama bassistnya :) ) , yang juga vokalis band Slamming Death Metal dari Swedia, VOMITOUS !!!

www.facebook.com/indogrind
www.indogrind.net
send your CD for review to: JL. Srikarya No. 1 | Denpasar - Bali | Indonesia
Deranged - Cut Carve Rip Serve Deranged - Cut Carve Rip Serve Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 1:09 AM Rating: 5
Powered by Blogger.