Interview Blaspherian


BLASPHERIAN INFERNAL WARRIORS OF DEATH Beberapa kali saya menyebutkan Wes Infernal dan band band roster nya di Indogrind.net. dan akhirnya saya dapat kesempatan untuk interview dengan Wes Weaver tentang band barunya BLASPHERIAN dan pandangannya tentang underground metal , bertahan di tengah himpitan so called industri metal mainstream. Ini interview saya yang kedua sebagai personal dan pertama sebagai band BLASPHERIAN

KRISNA :
Hail Wes Infernal , aku mengikuti jejakmu mulai dari era IMPRECATION ke INFERNAL DOMINION ke BLASPHERIAN sekarang ini.Bisa dijelaskan apa yang akhrinya terjadi pada dua band sebelumya ?

WES INFERNAL :
HAILS!!!!!!!! Saat bersama IMPRECATION,band itu punya pengaruh Black Metal yang sangat kuat kala itu paling tidak secara musikalitas.Aku pengen main straight evil Death Metal.So kala itu kita membubarkan IMPRECATION,dan memulai INFERNAL DOMINION. Nah soal band ini ,(I.D.) harusnya menjadi apa(yang dilakukan ) BLASPHERIAN hari ini,EVIL SATANIC DEATH METAL... Aku membiarkan anggota band lain mengubahnya menjadi sesuatu yang tidak kumaksudkan .So pas I.D. pecah, dalam kenyataannya itu hal yang (lebih) baik...

KRISNA :
Setelah 2 mesin jahat itu, now sekarang kamu punya unit kekuatan satanik yang baru bernama BLASPHERIAN . Kapan kelahirannya ? bisa cerita sedikit sejarah nya ?

WES INFERNAL
Setelah bubarnya INFERNAL DOMINION,aku berhenti main musik selama setahun,aku bahkan pada kenyataan aku gak pegang gitar sampai 2004.Terus aku pengen punya band baru ,saatnya kembali mengangkat “kapak kematian”! So aku memulai BLASPHERIAN bersama vokalis orisinil kami,DANIEL [sekarang bernyanyi untuk WARMASTER ( Houston)] Beruntungnya aku , DANIEL kenal MATT ( Mayhem , drummer)dan pada dasarnya kita memulai BLASPHERIAN tahun 2004.

KRISNA :
Di IMPRECATION , kamu mendisplay-kan Death Metal Old School dengan sedikit sentuhan Black Metal. Di INFERNAL DOMINION kamu mengkombinasikan sentuhan Death/Doom old school dengan brutalitas ( cara Texas Death metal). Dengan kata kata mu sendiri, bagaimana kamu mendefinisikan formula musik berbisanya BLASPHERIAN ?Apa kamu setuju kalau kamu menambahkan ekstra (musikal) dari IMPRECATION dan INFERNAL DOMINION dan meninggalkan blasting –nya style TXDM ?

WES INFERNAL :
Kami bermain BESTIAL UNHOLY DEATH DOOM.....BLASPHERIAN tidak dan tidak akan pernah menadi bagian tren TXDM.Hanya OLD SCHOOL TRUE DEATH METAL yang mempengaruhi kumpulan jahat kami!!!!!!!!! HAIL THE TRUE METAL OF DEATH!!!!!!!!

KRISNA :
Satu hal yang pasti, tema lirikal yang blasphemic/satanik tetap sama.Bahkan , kalian memasukkan beberapa frase dari Satanic Bible dalam lirik lagu "Prayer Of Satanic Hate ". Bagaimana kalian memandang filosofi satanik sama penting nya jadi bagian dari musikmu ?

WES INFERNAL :
Aku rasa lirik nya fit dengan baik dengan musik kami ,yaitu evil..jadi liriknya harus sama (evil –nya)

KRISNA :
Aku agak terlambat menyadari eksistensi dari kekuatan jahat yang bernama BLASPHERIAN , Bisa cerita ke kita tentang output/rilisan yang BLASPHERIAN lepaskan sejak berdirinya?

WES INFERNAL :
2 demo REHEARSAL, 1 12" E.P.,berjudul 'ALLEGIANCE TO THE WILL OF DAMNATION"....2 SPLIT 7"'S,dan debut album full length kami..'INFERNAL WARRIORS OF DEATH'....kita saat ini sedang mengerjakan himne himne blasphemous saat kita bicara ini.

KRISNA :
Kalian sudah mengeluarkan “ Infernal Warriors Of Death “ , debut full length kalian ke dunia bagaimana respons dari fans kalian atau metalheads dunia n sejauh ini ?

WES INFERNAL :
Sejauh ini respon nya sangat positif ! Kami senang dengan hasilnya dan reaksi secara internasional sangat hebat.

KRISNA :
Apa yang terjadi dengan Desekrator , setahu ku dia digantikan Lord Apollyon. Desekrator itu bener bener punya vokal yang heavy, crushing,demonic vocals sementara Lord Apollyon dengan vokal jahatnya berhasil memenej kontribusinya pas dengan BLASPHERIAN music. Kamu setuju dengan pendapat ini?

WES INFERNAL :
Ya,aku setuju ......ini juga breaking news buat kamu .....APOLLYON sekarang juga udah keluar dari BLASPHERIAN.Dia sekarang diganti oleh bassist baru kami,MISANTHROPE...yang sekarang menghandle bass dan vokal.

KRISNA :
Aku menyaksikan performans kalian dalam bonus track di CD Allegiance To The Will Of Damnation. Show nya sangat heavy dan crushing .show itu disyuting di kotamu sendiri , apa kalian juga main di luar Texas Texas ? Apa kalian tipikal band yang melakukan tur juga kalau dapat kesempatan main ke luar negeri. Tempat/negara mana yang pengen kamu kunjungi ?

WES INFERNAL
Kami pengen main di luar Texas lebih banyak lagi.Tur ke Eropa, Amerika Selatan,Mexico..Kami ingin menistakan daratan 2 ini dengan musik blasphemous kami.....Dan video yang ada di CD Allegiance diambil saat show pertama kami di Houston.

KRISNA :
Dalam wawancara kita terdahulu di era IMPRECATION , Kamu bilang kalo kamu pernah punya metal radioshow selama 9 tahun lebih , bagaimana kamu melihat media seperti radio, zine/ webzines, jejaring sosial internet, dsb mensupport metal terutama underground metal ?

WES INFERNAL :
Radio,Zines etc...berperan untuk Metal Uunderground...sangat penting! (mereka) adalah darah kehidupannya scene , (mereka) harus disupport seperti ketika radio dan zines mensupport scene , mereka “bergandengan tangan” secara pasti.

KRISNA, :
Omong omong ,Apa sih yang disebut underground metal menurut kamu?

WES INFERNAL :
Menjadi band underground sejati ,kamu harus punya beberapa hal,kejujuran ,adalah (hal) yang sangat penting ,kamu harus TRUE pada hal yang kamu yakini,punya niat dan juga pendirian. Attitude NON non commercial AND A VERY BIG FUCK YOU TO ALL COMMERCIAL LABELS AND MUSIC TRENDS!!!

KRISNA :
Underground metal adalah hal sangat kalian sukai kayaknya . bagaimana kamu melihat BLASPHERIAN telah mencapai tujuan dan statusnya ?

WES INFERNAL :
Aku rasa kamu sudah (mencapainya).Aku menyukai posisi kami saat ini Kita punya label killer [DEATHGASM RECORDS] kami merilis apapun yang kami inginkan saat kami menginginkannya.Satu satunya hal yang saya keluhkan adalah kurangnya show ke luar dari negara ( bagian Texas) ,jadi itu adalah langkah selanjutnya bagi BLASPHERIAN!

KRISNA:
Texas terkenal dengan TXDM-nya dengan roster brutal death metal -nya. Apakah BLASPHERIAN mendapat support dan ekpos yang sama karena pada kenyataannya kaliab bukan band Texas brutal death metal ?

WES INFERNAL :
Kami tidak ada hubungannya sama sekali dengan band band TXDM. Kami menghindari tren itu sejauh mungkin.DEATH TO FALSE DEATH METAL!

KRISNA :
Ada di dalam dunia underground metal dan tidak stereotipikal dengan apa yang sedang hip di scene atau metal mainstream , bagaimana kalian memanage agar tetap survive ? Advis apa yang bisa kamu berikan kepada band muda yang kebetulan “ berbeda “dengan yang sedang hip/trendy di scene /di sisi metal mainstream ?

WES INFERNAL :
Advisku sangat simple ...JANGAN MENYERAH! Lebih gampang berhenti , menyerah dan melakukan hal lain !Orang yang menyerah pasti tidak true sejak awal memulainya.Segala sesuatu butuh waktu ,kerja keras mencapai tujuanmu AND STAY METAL!!!!!!!

KRISNA :
Terima kasih untuk kesempatan interviewnya , silakan kirim salam jahatmu pembaca interview ini , terutama metalheads Indonesian. Stands strong , Infernal warriors of death , Hail !

WES INFERNAL :
HAILS TO ALL TRUE METAL WARRIORS!!!!!!!! THANKS FOR THE SUPPORT,MAYBE WE CAN PLAY INDONESIA SOME DAY!!!!!! KEEP SUPPORTING THE TRUE METAL UNDERGROUND!!!!! DEATH TO ALL FALSE METAL AND FALSE METAL TRENDS!!


www.facebook.com/indogrind
www.indogrind.net
send your CD for review to: JL. Srikarya No. 1 | Denpasar - Bali | Indonesia
Interview Blaspherian Interview Blaspherian Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 4:20 PM Rating: 5
Powered by Blogger.