Liputan konser the Black Dahlia Murder



Ada mitos lama mengatakan konser kedua di tempat yang sama bakal kalah hebat dengan konser sebelumnya. Mungkin itu yang terjadi saat grup band metal asal Michigan, Amerika Serikat, The Black Dahlia Murder, menggelar aksinya di area parkir Kolam Renang Senayan, Jakarta, Jumat malam, 17 Februari 2012. Jumat (17/02) sore, hujan mengguyur jakarta tapi tak menyurutkan langkah para metalhead untuk datang dan berkumpul di sekitar area Parkir Kolam Renang Senayan. Band beraliran melodic death metal asal Michigan, Amerika ini menggelar konsernya di Jakarta dalam rangkaian tur dunia dari album RITUAL, yang baru rilis bulan Juni 2011 dan menjadi album ke-5 mereka. Dengan suguhan yang memukau, tak pelak penonton pun terlarut dalam suasana metal.
Konser dibuka dengan penampilan Dead Squad pada pukul 19.30 WIB. Pukul 20.15 WIB, lampu panggung kembali menyala, seiring lagu A Shrine to Madness yang dibawakan The Black Dahlia Murder. Lagu ini mengawali konser bertajuk 'Ritual World Tour 2012' yang digagas Show Nation, selaku promotor yang mendatangkan band dengan kantongan 5 album dari awal mereka terbentuk di tahun 2000 silam.
Moonlight Equilibrium, What Horrible Night To Have a Curse dan A Vulgar Picture menjadi lagu selanjutnya yang dimainkan Trevor Strnad (vokal), Ryan Knight (lead gitar), Brian Eschbach (gitar), Ryan “Bart” Williams (bass) dan Shannon Lucas (drum) dari atas panggung. lagu Conspiring With The Damned, Necropolis, Carbonized in Cruciform, Everything Went Black dan Miasma disambut dengan moshing.
Deathmask Divine dan Funeral Thrist menjadi 2 lagu terakhir yang dibawakan The Black Dahlia Murder. Setelah jarum jam menunjuk di angka 21.15 WIB, kurang lebih satu penampilan, genap 16 lagu telah dibawakan The Black Dahlia Murder.

report by Theodora Felly Constantia


www.facebook.com/indogrind
www.indogrind.net
send your CD for review to: JL. Srikarya No. 1 | Denpasar - Bali | Indonesia
Liputan konser the Black Dahlia Murder Liputan konser the Black Dahlia Murder Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 8:02 PM Rating: 5
Powered by Blogger.