interview Devoured


Berikut ini adalah interview saya dengan Safik Rosad (gitar) dari Devoured, tak banyak yang mengetahui dan mengenalnya yang sebenarnya dialah sang mesin tempur dari Devoured. Enjoy, and read...

Nyoman Sastrawan | @indogrind: Hallo pik, susahnya hubungi kamu via SMS, pa kabar semuanya?

Safik Rosad: Hallo jga. Kabar smua baik-baik aja dan masih pada waras.. dsini sinyal HPnya pada muter-muter d sawah bingung nyari hpnya ngga ktemu2 hhahahahah

Nyoman Sastrawan | @indogrind: Sejauh ini bagaimana proses penggarapan album Devoured? lama amatt...(hehehehe...ed.)

Safik Rosad: panjang dan lama banget penggarapan album devoured ini, mungkin 4 tahunan lebih kita menyiapkan materi-materi untuk bisa di rekam, materi sebenarnya dah siap dari 4 tahun kemaren, tapi terkendala gonta-ganti drummer yang berdampak perubahan konsep dan harus di mulai dari awal lagi. dan akhirnya baru bulan juni 2011 baru bisa di rekam, tapi ada kendala lagi sastrawan harus pindah ke pulau seberang, di jaman yg seperti sekarang jarak ngga terlalu fatal untuk bisa menggarap album ini, proses penggarapan albumnyapun lancar meskipun waktunya lebih lama dan sekarang sudah tinggal proses finishing aj.

Nyoman Sastrawan | @indogrind: Oh ya sebelumnya kamu perkenalan sedikit deh, siapa aja di Devoured, kamu masuk Devoured kapan?

Safik Rosad: formasi Devoured sekarang masih Sastrawan (Vocal), Aldy (Drum), Akmal (Bass) dan yang genjrang genjreng ngga karuan adalah driku hahahaha
aq masuk taun 2002. waktu itu aq posisi di gitar 2 dengan formasi Michael(Vokal), topaz (drum), Eko(Bass) Awan (Gitar), pada waktu itu sastrawan masih di kalimantan dan waktu jogja Brebeg 9 sekitar awal bulan mei kemudian sastrawan balik lagi ke Jogja n mengganti posisi vokal hingga kini.

Nyoman Sastrawan | @indogrind: Kalian semua punya band di luar Devoured, tapi salute masih tetap punya waktu buat band ini, ada kendala?




Safik Rosad: pada awalnya sih ada kendala, seringnya di jadwal latihan klo ngga di susun jauh2 hari kadang tabrakan. apalagi posisi aq sama akmal jauh dari tempat latihan.

Nyoman Sastrawan | @indogrind: Kita masuk ke album yang akan dirilis, title album ini apa? menceritakan tentang apa?

Safik Rosad: rencana album Devoured mau diberi title 'THE LOST KINGDOM' yang menceritakan bagian-bagian penggalan sejarah yang mengalami berbagai masa; kejayaan, perang saudara, penghianatan, penggulingan kekuasaan, serta revolusi keyakinan.

Nyoman Sastrawan | @indogrind: Rencana berapa lagu yang akan dirilis?

Safik Rosad: Ada 10 lagu yang mo dirilis, di setiap lagu akan ada persambungan cerita mulai dari lagu yang pertama sampai lagu yang kesepuluh.

Nyoman Sastrawan | @indogrind: Label yang akan merilis apa?

Safik Rosad: R.A.H.A.S.I.A hahahahaha.. Liat Aja nanti..

Nyoman Sastrawan | @indogrind: Ceritakan perubahan konsep musik Devoured sewaktu
Topaz sebagai drum lalu berpindah tangan ke Roy dan sekarang Aldy, apa yang kamu rasakan sebagai gitaris?


Safik Rosad: ada segi positifnya buat aq pribadi yang dirasakan dari perubahan penggebuk para drummer2 hebat ini, aq banyak banget belajar dari mereka, salahsatu dari segi permainan gitar dan sound-sound yang d ambil. pada waktu topaz yang megang drum, mungkin lebih cenderung dari segi kecepatan dan kejelian tempo, sewaktu berpindah ke Roy, dsini perubahan yang aq rasakan sangat drastis, aq belajar untuk bisa lebih jelas dari segi ritme2nya. sekarang Aldy klo aq rasakan hampir perpaduan antara keduanya, apa lagi di album ini Akmal yang menata konsep musiknya, jadi lebih istimewa lagi... hahaha

Nyoman Sastrawan | @indogrind: Kapan kalian manggung lagi?

Safik Rosad: Tunggu Album Keluar dlu jadi kita manggung ada yang sedikit dibanggakan hahahaha...

Nyoman Sastrawan | @indogrind: Cepat atau lambat album ini akan dirilis, apa harapan kamu kedepannya pik?

Safik Rosad: soal harapan yang jelas mungkin rata2 yg punya band mengharapkan klo musiknya bisa dnikmati oleh orang banyak,

Nyoman Sastrawan | @indogrind: keluar dari topik, kamu itu sibuk banget apa...usaha apaan sih pik? nampaknya banyak punya pegawai di workshopmu

Safik Rosad: usaha mencari berkah dari tuhan hahahaha... cuman usaha solder menyolder elektronika, tpi ngomong2 sekarang banyak orang kya aliran2 teroris ketempatku pada pesan alat2 aneh. smoga saja aq tidak di cari DENSUS-88 hahahaha.
waduuuhhh...hati-hati itu pik ed.

Nyoman Sastrawan | @indogrind: Kamu kerja ga henti-henti, sampe rontok tuh rambutmu...udah gitu jomblo lagi wwkwkwkwkw....plus ubanan, kapan kamu nikah?

Safik Rosad: asssshhheeemmm... rontok gara2 kbanyakan cari rumus TOGEL nyampe papan tulis banyak banget d rumah... Iyanih kapan nikahnya.....knapa para wanita tidak ada yang terpesona dengan diriku kwekwkwkwkwkw...(promosi dia ed.)wkwkwkw

Nyoman Sastrawan | @indogrind: Bagaimana dengan Mal? dia juga main di Cranial
Incisored ya? seperti halnya kamu main di Drosophila, dan Aldy juga di Nocturnal Khudeta, kecuali vokalisnya


Safik Rosad: meskipun sebagian personil kita punya band lagi, tapi mereka tetap konsisten dan tidak menganak tirikan dari salah satu band masing2. smoga saja kita masih tetap solid

Nyoman Sastrawan | @indogrind: Ok pik, tetap semangat...sampaikan salammu untuk
pembaca Indogrind


Safik Rosad: Tetap S.E.M.A.N.G.A.T





DEVOURED
www.devoureddeath.com
www.facebook.com/devoureddeath
www.reverbnation.com/devoureddeath
www.twitter.com/devouredband


Members
Sastrawan (vocals)
Safik (guitars)
Mal (Bass)
Aldi (Drums)

Press Contact | Booking Agent
+62 818 256 725 (Sastrawan) | sastro_ug[at]yahoo.com |

twitter @DevouredBand


www.facebook.com/indogrind
www.indogrind.net
send your CD for review to: JL. Srikarya No. 1 | Denpasar - Bali | Indonesia
interview Devoured interview Devoured Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 7:27 AM Rating: 5
Powered by Blogger.