Blaspherian - Allegiance To The Will Of Damnation (reissue)




BLASPHERIAN
Title : Allegiance To The Will Of Damnation ( reissue)
Format : CD
Year : 2007
Release :DEATHGASM Records
Review : KRISNA BHASKARA
Rating : 8/10





Seperti yang saya tulis di review Ophiolatry/Infernal Dominion , saya akan mengulas BLASPHERIAN , kreasi terbaru Wes Weaver , seorang pegiat metal dari Texas ,seorang gitaris dan pernah juga jadi host metal show di radio Houston , Texas Kalo pernah baca En.EF.A ( zine saya ) , saya pernah menginterview dia di edisi 3 atau 4 ( saya lupa) , saat itu dia mewakili band nya

IMPRECATION (album nya Theurgia Ghoetia Summa dirilis Repulse Records kala itu).Setelah Imprecation bubar , Wes membentuk Infernal Dominion .Dan ketika Infernal Dominion tidak bisa bertahan , inilah kreasi terbarunya Blaspherian!

Blaspherian secara musikalitas mempunyai benang merah dari 2 band sebelumnya . Dari Imprecation , influence old school death metal teraroma di Blaspherian, sementara struktur lagu dengan karakter wall of sound yang doomy yang muncul di Infernal Dominion diterapkan di Blaspherian. Hanya saja minus blastbeat yang ada di Infernal Dominion. Sementara nuansa evil dan satanik yang juga muncul di dua band sebelumnya dipertahankan.

Konsep nyata ini nampak pada album Allegiance To The Will Of Damnation, sebuah mini album yang kemudian direissue oleh Deathgasm records. Labelnya menyebut Heavy crushing evil Death metal adalah definisi yang tepat . Ada 7 lagu di album ini yang jika disimak , dan jika sudah pernah menyimak Imprecation maupun Infernal Dominion , kalian bisa menarik benang merah yang saya sebut tadi.

Mereka mengambil sisi sound yang heavy dengan tempo lambat yang crushing dari apa yang penah diterapkan di Imprecation ,dengan vocal yang berbeda.Jika di Imprecation growl-nya di padukan dengan blackish scream,di Blaspherian mengandalkan growl dari Desecrator yang low , heavy yang sangat menunjang musiknya.Pas dengan nuansa doomy dan tempo yang cenderung pelan namun berat.

Mengingat karakter sperti itu , maka kita jarang mendengarkan blastbeats , kalo pun ada itu dengan karakter old school death metal.
Karena itu tergantung dari genre mana kalian berasal.Kalo brutal death pasti akan menganggap musiknya terlalu pelan , yang suka doom akan bilang terlalu cepat dan seram ( yaiyalah secara ini adalah band death metal).
7 lagu ini sangat tepat untuk yang pengen tahu lebih jauh tentang Blaspherian dan musiknya. Karena yang saya pegang adalah reissue dari Deathgasm records , maka akan kamu temukan bonus 4 lagu yang diambil dari demo rehearsal mereka tahun 2006 . Just in case, kalian pengen tahu bagaimana musik heavy ini dikreasikan pada awalnya. Gak cuma itu , melalui PC kalian , kalian bisa saksikan full set live Blaspherian saat perform di The Sabbath ,Houston Texas. Jadi sangat lengkap untuk pengenalan terhadap Blaspherian sebelum melangkah mengambil rilisan terbaru Blaspherian

" Infernal Warriors Of Death " !!!


www.facebook.com/indogrind
www.indogrind.net
send your CD for review to: JL. Srikarya No. 1 | Denpasar - Bali | Indonesia
Blaspherian - Allegiance To The Will Of Damnation (reissue) Blaspherian - Allegiance To The Will Of Damnation (reissue) Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 3:55 PM Rating: 5
Powered by Blogger.