JOGJAKARTA CORPSE GRINDER- NEVER ENDING NIGHTCARE "VIBRACORE"-, SEBUAH BENTUK KEPEDULIAN TANPA MELIHAT PERBEDAAN

Sekali lagi, Jogjakarta Corpse Grinder ( JCG ) memperlihatkan kesolidan serta ketanggapan akan suatu hal yang terjadi disekitar kita.Seperti yang kita ketahui, bencana gunung merapi telah berlangsung kurang lebih 3 minggu di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan selama itu pula timbul banyak kerugian, baik kerugian fisik, materiil, hingga banyak korban yang meninggal dunia. Atas dasar tersebut, JCG yang merupakan komunitas metal terbesar dan tertua di jogja berinisiatif untuk melakukan serangkaian kegiatan sosial utnuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban dari bencana gunung merapi, mulai dari membuka posko untuk penyaluran bahan bantuan, menjual t shirt yang 100% hasil penjualan nya akan disumbangkan, terjun langsung ke daerah bencana,menyalurkan bantuan langsung ke klaten, maguwoharjo, caturharjo, cebongan, uny dan tempat lainnya, membuat pre event di halaman dinas pariwisata, dan puncaknya terjadi pada tanggal 20 November 2010, dimana JCG dengan niat tulus dan tanpa tendensi negatif apalagi ada maksud ingin membesarkan nama komunitas ( maaf, jika boleh sombong, JCG sudah besar tanpa adanya acara ini ) merangkul semua bagian masyarakat musik underate mayorlabel ( underground ) jogja, hardcore, death metal, black metal, thrash metal, gothic metal semua berkumpul dalam satu stage menyuarakan kepedulian akan musibah ini tanpa adanya TENDENSI NEGATIF.

Jam 18.00 acara baru dimulai ( maaf, jika on time itu bukan budaya Indonesia, ahhahahahha ), oke, DEPRESI take a first stage ( kita saudara brother ), kemudian disusul HEAD CRUSHER hmmm band ini mengingatkan generasi muda penggila metal modern untuk kembali melihat kebelakang root metal ( thrash fuckin' raw rules !!! ), learn more dude!!. Ahh,band ini lagi, FORNICATE, massa belum terlalu siap akan Old school groovy death metal ko, but JCG proud of you because fornicate is the only one who play this root in yogyakarta!!!. DEADLY WEAPON, aduhh, kalian sangat menyindir sekali para manusia bermuka dua di cover song misery index "traitors", grind death metal, enough, huh!!ciuuu, maaf salah ( hehe ),,see you in hell!!. DETRITIVOR uh uh, dimex sang gitaris jadi pusat perhatian,hahah, criminal element sound, lirik yang berbau politik selalu membuat saya pusing tapi ingin terus berwacana, mari berwacana dengan musik maksudnya. FADHALIUS, selalu membuat penonton kagum dengan ethnic progressive gothic metal nya, kali ini dengan suara flute dan alat apakah yang besar itu?? let me know it,, applause for fadhalius.

yeah,, saudara hardcore kita, REASON TO DIE, new school ( new york ) HC mix with metal part, sangat anthemic di yogyakarta, sangat lantang menyuarakan spreading and movement ( maaf ya mas, ruangannya penuh sesak dengan asap rokok :) ). NOSFERATU northern scnadinavian blackmetal, sudah banyak yang hapal ternyata lagunya, lidah pandora ( i remember about mayhem, ahahah ) makin liar penonton,urrrghhhhh. next VENOMED, the new era of groovy new york death metal, named is SLAMMING!! enough, jangan diributkan lagi!! wait, mas PANDU BRUTAL CORPSE menggantikan posisi BENY pada sektor vocal, ouhhh, gogon ni ( gosip underground ) hehhehe, moshpit and circle pit taken,oohhh. BLOKADE, seakan bangun dari hibernasi yang panjang, OLD SCHOOL HC, bukan orang orang yang muda lagi, tapi semangat mereka melebihi remaja berusia 16 tahun, yeahhh, mas ve, ayo membuat rilisan lagi, dan ajaklah remaja remaja tersebut untuk mendengarkan old school hc ( lagi )!!!. Ah sangat disayangkan, DROSOPHILA tidak dapat berpartisipasi dalam acara ini dikarenakan salah satu personil nya ada yang ditimpa musibah, we hope the best for you brother. SERIGALA MALAM, semakin matang dan konsisten, band yang berkualitas menurut saya, new school HC and same threat, mix with metal part at drum and guitar riff. yeppp, sing along in every song.salute!!!.

CRANIAL INCISORED, aduh, sekali lagi saya sulit untuk mendeskripsikan tentang apa yang mereka mainkan, free jazz, math, chaotic, death metal, progresive, hydro grind, sulit untuk saya cerna karena saya selalu remedial untuk pelajaran matematika saat SMA dulu,ahahha. tapi kita masyarakat jogjakarta harus berbangga, karena cranial incisored satu-satunya band di ASIA TENGGARA yang bermain di area ini. but over all, saya menikmati nya!!!mas halim, mas didit, mas mal, mas obet, kalian the genius insane!!!! puas 35 menit saya mendengarkan atraksi bermusik dan skill dari beliau beliau ini. oh, saya dapat informasi dari panitia di loket, tiket sold out, berarti kita dapat menyumbangkan lebih banyak untuk meringankan saudara-saudara kita yang menjadi korban merapi.

DEATH VOMIT, sudah cukup tersiksa dengan ruangan yang seperti sauna, sekarang penonton di siksa dengan penampilan moster-monster dari jogja ini. yeahhh. 1300an penonton merasakan satu perasaan yang sama, kagum dan takjub akan kengerian death vomit ( maaf, saya tidak mau panjang lebar, nanti dikira contongan=banyak bicara tok, cukup penonton yang menilai, akan lebih objektif tentunya ), setiap penampilan death vomit pasti penuh dengan kejutan, tidak lupa kita akan circle pit 2/3 bagian kridosono pada event hellnation, sekarang pun demikian, satu ruangan bawah RRI Hall terlihat liar dan brutal, saya tidak mau kalah, saya berhasil melompati barikade depan dari panggung, dan saya jatuh dengan telak!!!hahahaha, lagi, dan berhasil.seperti KRISHNA BASKARA ( MC event vibracore ) katakan " DEATH VOMIT, BUKAN HANYA ASET JOGJAKARTA, TAPI TELAH MENJADI ASET NASIONAL ". yeah, apalagi yang hendak saya katakan????.

Malam yang panjang, panas serta penuh makna dari event NEVER ENDING NIGHTCARE "VIBRACORE", sekali lagi JCG tekankan, kita tidak ada tendensi apa apa dalam menyelanggarakan acara tersebut, kecuali tendensi untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gunung merapi serta mempererat persaudaraan dalam scene musik di Yogyakarta, jadi akan sangat picik sekali jika mengira JCG bermaksud negatif dalam serangkaian kegiatan amal yang JCG lakukan,toh juga 100% dari seluruh penjualan ts event vibracore dan 50% dari penjualan tiket ( 50% untuk pendanaan acara ), jadi JCG sama sekali tidak mencari keuntungan baik materi maupun popularitas!! huh!!!.

Memang, suatu pekerjaan yang dilandasi niat yang tulus pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik dan maksimal, imagine, dalam pembukaan presale ticket selama 2 hari, terjual 500 tiket presale.ohh, saya tidak percaya ini. pada hari H event tersebut, total 1300an tiket terjual sampai pihak JCG harus menolak calon penonton yang ingin masuk ke venue, ( sory brother and sista ) bahkan, ada beberapa yang dengan niat menyuap pihak keamanan untuk bisa masuk ke dalam " mas, ini saya kasih Rp.25000 buat masuk kedalam " ohhh, insane, sampe harus menyuap pihak keamanan untuk bisa masuk. maaf, ini acara amal, bukan acara money oriented. Mas Krishna Baskara sampai tidak henti-hentinya mengingatkan penonton yang penuh sesak di bawah agar pindah keatas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. but, thanks God, tidak terjadi sesuatu hal yang berarti mengenai keamanan penonton. semua puas, semua orgasme, semua senang, dan yang pasti SEMUA ORANG YANG BERPARTISIPASI DALAM EVENT NEVER ENDING NIGHTCARE-VIBRACORE- BAIK PANITIA, PENONTON, BAND PENGISI ACARA, SPONSOR TELAH AMBIL BAGIAN UNTUK BERAMAL DAN MENUNJUKAN EMPATI NYA TERHADAP KORBAN LETUSAN GUNUNG MERAPI, YEAH WE MUST PROUD.

Jogjakarta Corpse Grinder juga banyak mengucapkan terimakasih kepada teman teman scene metal dari seluruh Indonesia, Jakarta, Bandung, Malang, Bali dan lain lain atas kepercayaannya untuk menyalurkan bantuan kepada korban letusan gunung merapi melalui posko JCG, thx a lot brother and sister!!!. Terimakasih juga kepada pihak SIKSA KUBUR yang berniat untuk berpartisipasi pada event ini tanpa meminta bayaran sedikitpun ( maaf brother, waktu kami minim untuk prepare acara ini )!! terimakasih sedulur, kita sangat menghargai, sangat sangat.





"SAYA TIDAK HABIS BERPIKIR MENGENAI GENERASI BARU JCG, DAN SELALU MEMBUAT SAYA TAKJUB, YANG DIBUTUHKAN PADA SAAT SEPERTI INI BUKANLAH BANYAK BICARA DAN SALING BERPERANG, TAPI LANGSUNG REALISASIKAN DAN LAKUKAN DENGAN CEPAT DAN IKHLAS" (KRISHNA BASKARA).







Maaf, JOGJAKARTA CORPSE GRINDER HANYA DAPAT MELAKUKAN INI, MUNGKIN KECIL JIKA DIHITUNG DARI NOMINAL, TAPI KAMI SUDAH BERUSAHA SEKUAT TENAGA UNTUK MELAKUKAN INI, SEMOGA NIAT BAIK KAMI DITERIMA DAN DAPAT DISALURKAN KEPADA YANG BERHAK.





SEE YOU AT THE NEXT EVEN OF JOGJAKARTA CORPSE GRINDER.

AGAIN, WE PROVE IT!!!!

review by Henry Setiawan Hardjosoewito on Sunday, November 21, 2010 at 9:48pm


www.facebook.com/indogrind www.indogrind.net
JOGJAKARTA CORPSE GRINDER- NEVER ENDING NIGHTCARE "VIBRACORE"-, SEBUAH BENTUK KEPEDULIAN TANPA MELIHAT PERBEDAAN JOGJAKARTA CORPSE GRINDER- NEVER ENDING NIGHTCARE "VIBRACORE"-, SEBUAH BENTUK KEPEDULIAN TANPA MELIHAT PERBEDAAN Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 3:12 PM Rating: 5
Powered by Blogger.