16 YEARS ANNIVERSARY JOGJAKARTA CORPSE GRINDER,HELL NATION,WE PROVE IT

[foto diambil dr: Album Peth Slammgore]


Review by: GELAP

Wow, adalah hal yang tidak menyenangkan ketika mengundur ( ingat,bukan membatalkan!!!! ) suatu acara yang membawa nama orang banyak dalam suatu komunitas, saya ingat, awalnya acara ini direncanakan pada tanggal 20 Agustus 2010 kemarin, tapi waktu dan kondisi berkehendak lain, bulan puasa yang jatuh pada bulan itu dan jujur saja, panitia juga mematangkan konsep sebuah acara yang lengkap dan nyaman dari semua aspek. " JCG MEMBUKTIKAN, TIDAK PERLU BERTENGKAR DAN KISRUH DI MEDIA JEJARING SOSIAL, ADALAH HAL TIDAK PENTING UNTUK HAL SEPERTI ITU, CUKUP BUKTIKAN DENGAN KARYA "- KRISNA BHASKARA-

Olrait, langsung saja tanpa banyak cangkeman ( indonesia=banyak berbicara ), akhirnya pada tanggal 101010 ( what a cool date!!! ) JOGJAKARTA CORPSE GRINDER melangsungkan perhelatan HELLNATION 16 YEARS ANNIVERSARY JOGJAKARTA CORPSE GRINDER, yeash, setelah membatalkan konsep sebelumnya yang menurut kami sudah matang dan beretiket baik untuk merangkul semua kalangan di jogja, akhirnya kami merubah konsep seperti yang semalam berlangsung,wow, are you imagine, 11 finest JCG band in 1 stage,1 crowd, 1 emotions, ONE UNITY!!!!hoah,seperti orgasme setelah melihat video mesum artis dagelan dari negara tetangga :D .
GENITAL CAVITY membakar panggung pertama kali, wooaaahhh, VADER RULES!!!!!shit,, i can't talk anymore about this band,seakan mengajak berkarya labih banyak "THIS IS THE WAR ". next EXHUMATION, how i can describe this band??? progresive death metal with little bit sound of NILE??its can help,sayang penampilan exhumation agak terganggu dengan padamnya lampu panggung but they still play their sound without light!!!anjis,keren kalian!!. DETRITIVOR on stage, death metal like criminal element sound??? yeash, sukses mengajak massa untuk banyak mengeluarkan keringat, kapan kalian akan mengeluarkan rilisan? :P, youre cool!!!. ethnic progressive gothic metal, its FADHALIUS time!!komplit, with violin and woman voice, aw aw aw, epica sekali,dengan sentuhan ala indonesia tentunya.VENOMED, i called it groovy slamming dearh metal, internal bleeding and dehumanized groovy mix with pyrexia brutal sound,,whoahhh, oh, kejutan, mas pandu brutal corpse menyumbangkan suara dalam lagu suicide yang notabene adalah BRUTAL CORPSE cover song!!DAHSYAT!! massa makin liar dan tak terkendali.
DEADLY WEAPON, GRIND/DEATH ala misery index, wait, kemana mas vokalis EL??? mungkin sedang ada halangan, tapi mereka membuktikan, mereka bukan band manja yang ribet!!! show must go on, ade dan pupu bahu membahu menigisi part vokal " ortodoks berseragam " tertanyata banyak yang sudah tahu lagu ini, SEE YOU IN HELL!!!see you recording with ROTTREVORE. ahay. NOSFERATU, apakah itu obet cranial incisored???weits, ya, nosferatu memakai obet sebagai additional pada drum set, black metal, mix between javanese blackmetal and northern europe, norwy, finland, and swedish,hahahhaha, vampire dark black metal they called, sadis taz!!!. FORNICATE take a stage, OLD SHOOL GROOVY DEATH METAL, dying fetus, internal bleeding, entombed, what else???? saya berekspektasi lebih pada band ini, jarang ada band Indonesia umumnya, jogja khususnya yang berani dan MAU mangambil root ini, they prove, that metal is not just talk about speed and brutal, but groovy its a must thing too. ayo segera membuat rilisan!!!!!!!!!. DROSOPHILA, doom metal with a little bit black/goth sounds, mereka membuktikan, bahwa musik mereka masih sangat terdengar segar jika didengarkan pada hari ini, shit!!!massa semakin liar dan brutal. aduh, siapa yang memberikan saya minuman??lebih baik saya ikut ke tengah mensupport secara total DROSOPHILA, satu lebam akhirnya timbul di lengan saya,ahahahah, nevermind!!!
CRANIAL INCISORED, insane or genius??? i can't take a opinion, just you and your ears can describe it!!!! the dillinger escape plan with jazz part idang rasyidi ( or even more ), hydro grind like cephalig carnage, ngebut ala band bandung?? semua lengkap, seperti yang sudah saya katakan, seperti orgasme setelah melihat artis porno tahun 80an bermain!!!!!ahahahahah, can you imagine, pada awalnya crowd hanya berdiri terdiam sambil bergumam dalam hati atau mencerna " musik apa yang kalian mainkan ?? " oooohh,very fuckin cool band, cranial incisored, saya berimajinasi, bagaimana apabila cranial incisored bermain pada java jazz festival???yeash!!!!!
Ini yang ditunggu dan yang menjadi headliner acara ini, DEATH VOMIT!!, apakah saya harus menggambarkan kembali bagaimana kebrutalan, keganasan, kecepatan, kerapihan part, dan kematangan konsep??? saya tidak perlu menjelaskan lagi!!!!! tidak perlu banyak omongan dari indvidu dari band ini, mereka membuktikan!!!!!! AUSTRALIA TOUR with NAPALM DEATH and DYING FETUS, rilisan yang sebentar lagi yang akan siap edar, APA LAGI YANG HARUS SAYA KATAKAN???ahahhaha, senseless revenge menjadi tamparan pertama bagi massa, dahsyat, warming up yng cukup menguras keringat, next 2 lagu bocoran dari materi baru,,anjis,,,ayo segera rilis!!!!kalian yang datang akan sangat beruntung karena mendengarkan terlebih dahulu materi baru death vomit!!!!! GILA, pernah membayangkan KRIDOSONO HALL hampir 2/3 bagian tengah venue terlihat membulat circle pit???? hanya death vomit yang mampu melakukan ini!!! wall of death kemudian,shit!!! band besar dengan individu yang merendah diri,patut di contoh!!!!!!
dengan segala kekurangan panitia dalam menyelenggarakan acara ini, akhirnya selesai juga perhelatan paling besar tahun ini di jogjakarta, awalnya kami sempat pesimis dengan jumlah penonton yang hadir dikarenakan banyak terjadi masalah baik yang penting maupun yang tidak penting menyangkut acara ini, tapi, faktanya, dari 700 tiket yang panitia jual, sebanyak hampir 1000 orang masuk kedalam kridosono,ITS INSANE!!! panitia kewalahan, penonton yang mulai berjatuhan satu persatu, ulah oknum yang seperti nonton acara dangdutan ( senggol bacok, su!!! ) hahahah, semua dapat terhandle dengan baik. semoga kedepannya JOGJAKARTA CORPSE GRINDER dapat MEMBUKTIKAN DAN MENYAJIKAN LEBIH BANYAK DAN LEBIH BERKUALITAS dari ini!!!. sehingga kita tidak perlu MEMBUBARKAN atau MENINGGALKAN atribut JCG atau MENSTATUS QUO kan JCG bukan??? hey!!!! see this!!

JOGJAKARTA MEMATAHKAN MITOS, BAHWA PAGELARAN MUSIK METAL DI KRIDOSONO TIDAK HARUS DENGAN SEMUA YANG SERBA PAS PASAN. PANGGUNG YANG BESAR, TATA CAHAYA YANG MENYILAUKAN, SOUND 15.000 WATT, ORGANISASI ACARA YANG RAPI, INI GILA, SAYA BAHAGIA MENJADI BAGIAN DARI MOMEN BERSEJARAH JOGJAKARTA COPRSE GRINDER- KRISNA BASKARA

SELAMAT ULANG TAHUN KE 16 JOGJAKARTA CORPSE GRINDER, LONG LIVE, MARI PRAKTEKAN " ILMU PADI ", MASSA YANG LOYAL,TEMAN YANG SELALU ADA, DUKUNGAN SAHABAT, SUDARA DAN SEMUA PIHAK, ENOUGH!! JADIKAN JOGJAKARTA KOTA YANG BERSATU DAN MENGAKOMODASI SEMUANYA

WE PROVE IT!!!! -DIAN PANDE ( KETUA PANITIA HELLNATION )

Review By: Annisa Dionne

Dalam rangka ulang tahun Jogjakarta Corpse Grinder yang ke-16, dengan bangga Jogjakarta Corpse Grinder mempersembahkan "Hellnation", yang diadakan pada tanggal 10 Oktober 2010, 19.00-23.30 WIB bertempat di Sporthall Kridosono, Jogjakarta. Acara ini menampilkan band-band metal sangar dari berbagai genre metal. Dimulai dengan band Genital Cavity, Detritivor, Exhumation, Fornicate, Venomed, Nosferatu, Deadly Weapon, Fadhalius, Drosophila, Cranial Incisored, lalu ditutup dengan band besar yang telah Tour Australia dari Jogjakarta Corpse Grinder yaitu Death Vomit, yang sangat dinanti-nantikan aksi panggungnya oleh para metalhead yang ikut meramaikan acara Hellnation.

Berawal dari kegagalan dan kendala acara Hellnation, dari yang direncanakan akan diadakan pada 8 Agustus silam, dikarenakan pada saat itu sedang ramai event-event metal dan juga untuk menghormati akan datangnya bulan suci Ramadhan, hingga band-band metal yang gagal dan mengundurkan diri dari acara Hellnation. Namun, hal itu tidak mematahkan semangat warga Jogjakarta Corpse Grinder, khusunya para panitia yang diketuai oleh Pande Dyan untuk terus berkreasi dan menyukseskan acara Hellnation ini.

Hellnation pada 10 Oktober ini, dibilang berhasil dan sukses. Karena pengunjung khususnya para metalhead sangat antusias untuk meramaikan acara ini, didukung oleh band-band terkenal yang tak kalah gaharnya dan "Free For Ladies" . Terbilang sekitar 700 tiket terjual habis. Walaupun ada sedikit kendala seperti pertengkaran kecil, korban berdarah, hingga beberapa kali mati lampu, namun event metal dengan mc Krisna RWK ini dapat dilanjutkan dengan lancar. Semoga event metal selanjutnya dapat lebih baik.

SUKSES HELLNATION 2010! PROUD WITH JOGJAKARTA CORPSE GRINDER

Indogrindistro menyediakan beragam kaos metal import/lokal, CD import/lokal, Hoody import serta pernik-pernik asli/bukan bajakan, agar kamu kelihatan lebih percaya diri dan Metal! klik disini
www.facebook.com/indogrind www.indogrind.net
16 YEARS ANNIVERSARY JOGJAKARTA CORPSE GRINDER,HELL NATION,WE PROVE IT 16 YEARS ANNIVERSARY JOGJAKARTA CORPSE GRINDER,HELL NATION,WE PROVE IT Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 4:56 PM Rating: 5
Powered by Blogger.