Deeds of Flesh - Reduced to Ashes


ARTIST : DEEDS OF FLESH
TITLE : REDUCED TO ASHES
FORMAT : CD
YEAR : 2003
RELEASE : UNIQUE LEADER RECORDS
REVIEW : KRISNA BHASKARA
RATING : 9,5












Setelah " menemukan" Deeds Of Flesh di era Gradually Melted , saya hanya mengikuti dari trading Pieces sampai Inbreeding The anthrophophagi. Setelah itu saya melewatkan album album berikutnya , dengan pertimbangan : 1. Saya sudah tau kapasitas dan kualitas band ini , 2.saya takut mengalami kejenuhan bahkan dalam kualitas selevel mereka , 3.dana yang terbatas membuat saya memilih mengeksplor hal hal/band band lain.
sampai pada akhirnya saya tertarik untuk mengorder Reduced To Ashes , album ke - 6 Deeds Of Flesh. Album yang berdurasi 46 menit lebih (!!!) ini dalam mata ( dan telinga) saya menunjukkan kematangan luar biasa dari trio asal California ini.
selama 46 menitan itu saya tidak merasakan kebosanan saat menikmati kebrutalan musik band ini. Bahkan saya merasa tidak sedang menikmati US brutal death metal ( sementara hajaran kick drumnya Mike hamilton seolah tidak punya jeda untuk break sejenak). Saya benar benar terbawa kenikmatan dalam totalitas musik Deeds Of Flesh .
Meski growl Erik Lindmark menurut saya tidak istimewa , namun jika dipadukan dengan sayatan gitarnya , dentuman bass Jacoby Kisngston serta roffel an luar biasa Mike Hamilton , lagu lagu di Reduced To Ashes menjadi sangat ber nas. dimainkan dengan skill dan teknik bermain level tinggi namun tetap menjaga kenyamanan telinga fans Deeds Of Flesh /fans brutal death metal pada umunya.mereka tidak show off seperti pada kebanyakan band band yang ngakunya teknikal.
yang akhirnya saya membuat kesimpulan , inilah yang membuat Deeds Of Flesh tidk tergeser posisi terhormatnya di papan atas brutal death metal internasional.
bayangin aja di setiap lagu yang rata rata berdursi 5 menit , selalau muncul ide ide berbeda yang membuat Deeds Of Flesh tidak membosankan. Bahkan pada lagu terakhir The Endurance , yang berdurasi 11 menit (!!!) , seolah Deeds Of Flesh mengaduk mencampur riffing 2 dan aransemen yang berbeda di dalam 1 lagu. Yang mungkin di pakai band band bari akan jadi beberapa lagu.
O ya tema yang diusung dalam lirik pun beragan , mulai dari kiamat ( Reduced To Ashes) , jasad manusia yang mengotori bumi ( Infested Beneath The Earth), kejayaan Viking ( Empyrean), serial killer ( Human Trophies) , nasib tawanan perang ( Banished), penderitaan awak kapal yang tenggelam ( The Endurance).
Ini memang salah satu masterpiece dari Deeds Of Flesh , sebuah album yang membuat saya pengen mencari tahu album album Deeds Of Flesh selanjutnya. Hey , by the way , saya kok menangkap pengaruh Deeds Of Flesh dalam musik Death Vomit. apakah itu benar ???



Indogrindistro menyediakan beragam kaos metal import/lokal, CD import/lokal, Hoody import serta pernik-pernik asli/bukan bajakan, agar kamu kelihatan lebih percaya diri dan Metal! klik disini
www.facebook.com/indogrind www.indogrind.net
Deeds of Flesh - Reduced to Ashes Deeds of Flesh - Reduced to Ashes Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 9:45 AM Rating: 5
Powered by Blogger.