Konser Metal Terbesar (Bandung) Part 2


Kami tiba di venue sekitar jam 08:30 WIB...
Setelah rehat sejenak di luar stadion, lalu saya bertemu dengan beberpa rekan luar kota bandung. Ngobrol, photo-photo, segalanya deh.
Ngomong-ngomong kami belum mendapatkan tiket masuk meski saat itu sudah memesan pada rekan kami Ordo yang terlebih dahulu tiba di Bandung.



Jam 09:30 WIB, show dimulai...setelah MC membuka dan acara diresmikan oleh panitia serta aparat. Band giliran pertama adalah Demonsdamn tampil dengan gaharnya...Aaarrrrggghhh
Meski dari kejauahan dan samar-samar pula, saya masih merasakan raungan sang vokalist wanita itu. Two Thumbs up!
namun sangat disayangkan...tiket yang saya pesan belum juga datang. Kami berdua hanya bisa bengong diluar :'(
Lewat sudah Demonsdamn, kemudian senior death metal bandung naik; Forgotten. Tanpa basa basi mereka menggeber lagu dari album lama Obsesi Mati, sial...akhirnya tiket baru saya peroleh saat Forgotten beranjak ke lagu urut nomer 3.
Nampak seper empat lapangan sudah di padati penonton yang rata-rata masih muda-muda, ga peduli panas terik membakar kulit. Mereka tetap semangat jingkrak-jingkrak menikmati gempuran musik Forgotten. Ada beberapa penonton putri yang pingsan kepanasan.
Hampir satu jam Forgotten menggerinda telinga ini dengan nomer nomer keren mereka. Dari album Future Syndrome, Obsesi Mati, EP Tuhan Telah Mati hingga Tiga angka Enam dibawakan. The best for them.
Tak berselang lama kemudian Savor of Filth naik ke atas panggung. Mereka juga edan...
Koil kemudian, salah satu band besar bandung ini bermain spektakuler. Ada aksi menghancurkan gitar pula oleh vokalis mereka Otong. Damn!!!


Rehat sejenak, kemudian Koil kembali dengar lagu-lagu mereka. Lalu di susul band punk Teukimay...duo vokal ganas memporak porandakan mosh pit. panas terik berubah menjadi mendung gelap.
Band yang ditunggu banyak penonton salahsatunya Jasad. Diawali dengan menembang dengan sebuah alat musik tradisional. Vocalist Jasad Man dan Yuli/Bass. Wow sangat menakjubkan...kembali barisan merapat, tak peduli becek karena air.
Bak angin puyuh menghantam, musik Jasad makin mempesona saja. Hutan mulai turun, masih banyak penonton yang tetap ditempat dan menikmati acara.
Edan bener...hujan benar-benar deras. Selesai Jasad perform, saya buru buru cari tempat berteduh dengan anak FB saya Hanifah ;)



Godless Symptoms saya lalui begitu saja karen hujan terus mengguyur venue hingga banjir, baju basah kuyup. ternyata vocalist Godless Symptoms dulu vocalist Balcony; salah satu band cukup besar di kota Bandung.
Dipenghujung acara; Burgerkill menutup acara dengan ganas...nampaknya penonton sudah terlalu perduli dengan baju mereka yang basah. Mereka larut dengan nyanyian Burgerkill yang cadas.
setengah lagu berjalan; panitia membuka pintu gerbang ternyata ribuan penonton merangsek kedalam...semakin banyak saja.

Acara sukses, penontonpun puas meski harus hujan hujanan hahaha...
Saya juga sangat letih dan istirahat sejenak di cafe buat minum hangat. Tak lama Man Jasad lewat dan menghampiri saya, beliau mengajak saya dan Norix turut serta ke kediamannya yang tak jauh dari venue. Hahaha...Takjub saya melihat kamar berukuran kecil di huni sosok pria sangar dan tiga atau empat ekor ular. Edannnn...merinding.


Tapi Kami sangat terkesan dengan perbincangan singkat dengan salah satu tokoh di segani di Bandung ini. Sekitar pukul 19.30 wib kami pun berangkat ke stasiun dan kembali ke jogjakarta. huffttt lelahnya.


Indogrindistro menyediakan beragam kaos metal import/lokal, CD import/lokal, Hoody import serta pernik-pernik asli/bukan bajakan, agar kamu kelihatan lebih percaya diri dan Metal! klik disini


www.facebook.com/indogrind
www.indogrind.net

Konser Metal Terbesar (Bandung) Part 2 Konser Metal Terbesar (Bandung) Part 2 Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 2:29 PM Rating: 5
Powered by Blogger.