Throneum - The unholy Ones



ARTIST : THRONEUM
TITLE : THE UNHOLY ONES
FORMAT : CD
YEAR : 2007
RELEASE : DEATHGASM RECORDS
REVIEW : KRISNA BHASKARA
RATING : 7,5







Duo asal Polandia , yang awalnya bernama Throne , namun dipaksa berganti jadi Throneum karena udah ada yang pakai nama yang sama. Di dalam diskografi album mereka , album ini dikategorikan sebagai CD EP , karena meski ada 8 track di album ini , durasi nya kurang dari 20 menit.
Band yang eksis sejak tahun 1996 ini menghadirkan nuansa metal 80 an / 90 an awal sebagai sumpah mereka untuk menegaskan bahwa metal yang benar adalah metal yang agresif , kasar/raw , dengan sound buruk/ugly. ya itulah visi dari para old school death/black metal dari Polandia ini ( dan semua old schooler di dunia). dan itu memang terbukti dari 8 track yang disajikan di ( mini) album ini.
sound musik yang dibuat seolah olah direkam hanya dengan alat 16 track , meski hasil sebenarnya jernih. kemudian sound gitar dan drum yang khas metal 80'/90'an , ditambah karakteristik aransemen yang cenderung kaotik dengan fill in solo simple di sana sini. belum menyebutkan style vokal yang menggeram dan menjerit seolah sang vokalis sedang dikuliti di atas panggangan api di neraka.
diawali dengan sebuah intro yang megah dan kolosal , kita dibuat kecele dengan track selanjutnya yang langsung menggeber old school death/black metal yang sangat kontras . dilanjutkan dengan track dengan nafas sama dimana drumming kaotik sangat dominan baru menuju ke title track , The Unholy Ones , yang memang merupakan track yang paling nyaman dinikmati. dengan tempo medium lagu ini memang pantas di jadikan title album . o ya lagu ini juga memiliki durasi terpanjang sekitar 3 menitan, sisanya termasuk lagu lagu berikutnya hanya berdurasi maksimal dua menitan. di lagu in the sign of the witch , kita menyimak vokal yang di effek sedemikian sehingga seolah olah kita sedang menyimak vokalis nya sedang kerasukan Lucifer sendiri .
o ya ada 1 track instrumental berjudul baptism. o ya dari segi lirik mereka juga sangat old school , dengan mengulang bait pertama plus chorus kemudian ditutup bait penutup di hampir setiap lagunya. di cover yang di dominasi warna merah dan hitam ini tercantum lirik yang membuat kita harus memicingkan mata untuk membacanya ( karena kecil dan berwarna merah). justru yang ditulis besar adalah daftar orang orang yang dibunuh di abad pertengahan di Eropa karena dituduh mempraktekan ilmu sihir . menyimak Throneum , cuma ada dua pilihan , semakin penasaran dengan karya karya mereka yang lain atau berhenti sampai di sini. saya memilih mencari karya karya mereka yang lain.


Indogrindistro menyediakan beragam kaos metal import/lokal, CD import/lokal, Hoody import serta pernik-pernik asli/bukan bajakan, agar kamu kelihatan lebih percaya diri dan Metal! klik disini


www.facebook.com/indogrind

Throneum - The unholy Ones Throneum - The unholy Ones Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 9:01 AM Rating: 5
Powered by Blogger.