JCG Metal Vacation (Bali) edisi 3



Hari ketiga

Setelah tertidur lelap semalaman sayapun bergegas ke hotel tempat teman-teman menginap. jam 10 pagi mereka masih santai santai nampaknya, disambi photo-photo narsis gt deh :p
ciiiaaaatttt

Rizky mengajak saya nonton ke venue. orait...kami berdua bergegas menggunakan roda dua. Jarak venue dan hotel tak seberapa jauh. Wow nampaknya venue telah di padati penonton berpakaian hitam hitam, padahal acara belum di mulai.

Hp saya berdering; panitia meminta saya untuk menjadi MC di sana...wew mengerikan sekali pikir saya. Padahal saya tak pernah menjadi MC sebelumnya, tapi tak mengapalah nambah pengalaman saja. Lalu saya di beri kaos dari panitia berwarna merah. Sangar men...

Setelah bertemu sahabat-sahabat dan berphoto bareng di luar gedung lalu saya masuk ke dalam. wow, sejumlah pria kekar menjaga pintu masuk. Keamanan yang menakjubkan. Good job guys.



Pasti acara ini sukses besar, sudah terlihat begitu banyak penonton. Tiket di jual seharga Tiga puluh ribu rupiah. Angka yang fantastis di event metal lokal tanah air.

Sekitar jam 15:00 Wita, acarapun di mulai. MC kala itu adalah Dede Suhita dan seseorang lagi (maaf lupa saya namanya).
Bloody Inception berkesempatan membuka gerbang pesakitan, hellyeah...permainan brutal death mereka rapi dan apik. Dan sepertinya saya tak begitu asing dengan vocalist mereka, oh ternyata Indra (x-Triple Six) damn, suaranya meraum bak harimau yang sedang ingin menerkam mangsanya. Penonton masih adem dan lengang, mereka lebih memilih berbelanja kaos dan CD di luar sana.
Lima belas menit berlalu, lalu giliran Pralaya unjuk gigi. Damn, tak menyangka saya band Bali keren keren. Ajaibnya jarang band Bali yang singgah ke jogja dan pulau jawa. entahlah...
Freewill naik dengan mengusung musik bertemakan sosial. Grindcore stuff bro, nice!!!
Lalu saya bergegas keluar ruangan mencari air minum, aha saya bertemu dengan Reo dari Trojan (band death metal Bali yang kabarnya akan di rilis oleh Rottrevore Records dalam waktu dekat ini)
Photo-photo lagi deh clik..clik...clik...
Oh Trojan main di urut ke lima, wew mengapa begitu cepat?
Aduh perut saya lapar sekali, makan dulu ahh. Kebetulan di luar gedung ada semacam kumpulan penjual makanan. Ada es campur, bakso, soto, dan lain lain. ah, Tahu tupat disana. Saya beserta Rizky, Danny (vox Bloodstain) akhirnya memilih mangisi perut kami disana.
Cukup lama juga saya disana, tak terasa hampir jam 17:00 wew...Saya dan kawan-kawan kembali ke venue.
Nampaknya kali ini venue sudah hampir sesak dengan orang-orang. Lantai juga sedikit bergetar oleh hentakan kami, venue berada di lantai dua.
Saya naik ke venue ternyata Plasmoptysis asal Bandung sedang naik panggung. Salute, mereka terdiri dari bocah-bocah SMA sudah demikian gila menggerus telinga saya, belum lagi ekspresi wajah pemainnya penuh penghayatan. Ajib ajib ajib!!!
Oh ya saya mendapat info bahwa mereka baru saja mengeluarkan album. Dirilis oleh label lawas nan manja Extreme Souls Production (ESP). Sukses brad...
Tak lama, lalu giliran Suckling Pig beraksi, salah satu band lokal yang telah lama tak eksis dipanggung panggung metal. Namun mereka berusaha bangkit kembali. Kembali band lokal Born by Mistake naik pelaminan; kali ini Didot (x-Eternal Madness) dan kawan kawan bermain ciamik. Oh keren sekali riff riff gitar lagu-lagu mereka. Mengingatkan saya pada Nile (band Amerika yang mengusung konsep Egypt ke dalam musik mereka) Edan...dan saya lebih tercengang lagi di akhir lagu mereka menggandeng seeorang pria tambun asing berasal dari Jerman mengisi gitar dan vocal serta membawakan salah satu lagu dari Slayer "Angel of Death"
Setelah itu Revenge asal Jakarta merapat. Saya penasaran dengan penampilan band ini, oh...bocah bocah SMA yang telah mengeluarkan CD perdana mereka via Rottrevore Records tahun lalu. namun sayang sekali mereka tak bermain dengan maksimal. Padahal saya liat para crew mereka juga segambreng di atas panggung, terlihat kelabakan kesana kemari. Saya sedikit kecewa dengan perform mereka. Next time bro will be better.
Setelah itu Ajal band setempat ambil bagian. 4 lagu disikat dengan cepat dan singkat. Saya di panggil mas Dedde untuk mengisi MC setelah ini...oh padahal kan giliran saya setelah magrib.Tapi tak apalah...sayapun naik panggung membuka band berikutnya yaitu Rezume. Salah satu band slamming baru asal Bali yang beranggotkan orang orang sakit jiwa, setelah tempo hari main di Kediri dalam acara Brutal Die Death Fest. Nampaknya mereka juga akan bermain di Jakarta bulan februari ini dan di Bandung bulan Maret ini. Great bro...
Satu lagu terakhir saya dikejutkan dengan 3 orang sexy dancer naik ke atas panggung, wow...sexy sekali mereka. Sontak adrenaline saya naik; besi besi pembatas panggung saya naiki lalu lompat di antara para penonton. Damn!!!
Lalu sesekali saya moshing serta stage diving khas ala JCG. its fucking creamy beibeh!




Circle Pit juga sempat terwujud...Nampak disana beberapa metal head asal JCG yang mengomandani Circle Pit itu. Neraka terlihat sesaat kala itu. Barangkali ini aksi terbrutal penonton saat itu.
Saya sampai lupa bahwa saya bertugas menjadi MC setelah break magrib.
Setelah itu, penonton bubar istirahat jeda.
30 menit cukup istirahat magrib lalu giliran Keramat band asal Malang yang juga bakal di rilis Rottrevore records ambil bagian. Wow...ganas sekali Aura vocal Gobbel (Rotten Corpse) tak luntur. Meski berperawakan kecil namun suara beliau bak monster. Frank Mullen (Suffocation) era Effigy of the Forgotten di tangan. Diimbangi oleh rekan rekan lainnya. Sangat keren sekali mereka, saya harus mendapatkan CD mereka.
Tak lama kemudian Infernal Desire juga merapat, salah satu band lawas Bali ini bermain cantik namun sempat ada kendala teknis akibat bass yang mati, untung saja bisa di tangani segera.




Sebelum giliran Infectous Arteries naik panggung saya sempat menyuguhkan sebuah kuis pada penonton, berdua Dhic/ Bleeding soul kami bertanya pada penonton. "Coba sebutkan 5 band death metal overseas yang kamu tau?" mudah bukan...
Ada satu penonton yang memberanikan diri menjawab, lalu dia bilang:
1. Avanged Seven Fold
2. Bullet for My Valentine
3....
Belum selesai dia merampungkan jawabannya saya sudah memotongnya. Damn, hare gene...please dweh. Ini acara Death Metal Fest bro, bukan band suam suam kuku kayak yang loe sebutin tadi, Fuck you!
Lalu untung saja ada death head meraih mic saya dan menjawab lantang. band band death metal seperti Suffocation, Cannibal Corpse, Morbid Angel, Disgorge, Dying Fetus. doi berhak mendapatkan CD hadiah keluaran sponsor.
Kemudian Infectous Arteries akhirnya mengaum, track track dari album Synoptic Oddity di hajar. Band veteran dan senior ini mengambil alih.
Penonton sempat berdenyut kecil...Band berikutnya giliran Anti Pop, band grindcore sangar ini bermain sakit, tempo lagu pendek pendek di hajar. Mantab!
Lagi; saya dan Dhic bercuap cuap di atas panggung sambil membagikan CD CD gratis dari sponsor, ada yang dilempar dan ada pula yang diberi pertanyaan. Pertanyaan juga konyol konyol; maklum saya mendadak ngeMC judulnya, entahlah mungkin panitia sedang mabuk waktu menghubungi saya jadi MC wkwkwkwkwkwkw
Lalu giliran Digging Up band asal bandung kebagian menggempur. Sekedar info; mereka bakal merelease EP di bulan februari tahun 2010. Semoga sakit seperti demo mereka terdahulu yang terkenal itu.
karena keterbatasan waktu Digging Up bermain 5 lagu dari 7 lagu yang di rencanakan, damn...suasana panas di dalam gedung, andri vocalist Digging Up sempat sempoyongan pasca manggung. Memang benar benar panas.
Lalu masih ada Garis Keras menggerus panggung, dan disusul trio anyar sakit Ngutah Getih dengan 2 lagunya dan Beauty for Kill berikutnya.
Hatestroke band tamu urutan ke 6 asal Kediri ambil posisi. hohoho...Casper vox HS seneng sekali moshing diantara penonton. hahahaha...Dan
sedikit ada kendala pada sound output. Output Yeri sang gitaris tak terdengar keluar, begitu pula dengan bass drum AA, blak blak blak...seperti kaleng pecah terdengar. Entah apa yang salah, Trigger ato Sound Enggineeringnya. Siapa yang tau?



Kemudian Triple Six, band jaman dollar masih dua ribu perak ini tampil dengan seragam sepatu seram seram. Dek ben dan kawan kawan bermain sadis, meski nampaknya sang vocal agak canggung mengimbangi gempuran instrumen Triple Six.
lalu Human Demise berikutnya, Brutal Death seperti Cannibal Corpse memanasi panggung. Pecahan band Demonstration Effect ini jadwal yang seharusnya pukul 21:40 untuk mereka jadi molor hingga jam 22:40...woaaahhh
Berikutnya Bersimbah darah, band satu ini bermain bersih. meski sedikit ada kejadian tak menyenangkan, entah memang aksi penonton atau bagaimana. Pagar pembatas panggung di goyang goyang hingga hampir lepas.
Dan akhirnya tibalah di penghujung acara, band bintang tamu ke 7 pun di hadirkan. yak mereka adalah Venomed. Band pendatang baru terdahysat saat ini. Nomer nomer Slamming di muntahkan namun sayang, belum selesai 3 lagu acara harus dihentikan oleh pihak berwajib. Batas waktu yang seharusnya selesai jam 23:00 mendapat ketenggangan waktu hingga pukul 24:00 akhirnya di hentikan juga. Cover lagu Brutal Corpse yang dibawakan Venomed di setiap panggung juga tak sempat di bawakan. begit pula Worm in Throat sebagai lagu andalan mereka juga tak jadi di bawakan. Kecewa sih ada, tapi apa boleh buat. waktu tak mengijinkan. Lalu penontonpun bubar tanpa ada keributan sedikitpun.
Yaaah, tak apalah...meski berakhir tragis namun jaminan sukses di depan mata. Lalu kami rombongan jogja tetap di tempat istirahat sejenak sambil menunggu hujan yang turun lebat di temani bir dingin serta nasi jinggo (nasi bungkus porsi sedikit ada lauk ayam di iris kecil, dan sambel pedes banget)
Waktu menunjukan pukul 02 dini hari, saya bergegas pulang...mata sudah tak bisa di kompromi lagi belum lagi badan pegal-pegal ga karuan. Tiba di rumah saya istirahat, semoga besok senin lebih menyenangkan
zzzz zzzz zzzz

bersambung




photo-photo live akan di upload dilain sesi


Indogrindistro menyediakan beragam kaos metal import/lokal, CD import/lokal, Hoody import serta pernik-pernik asli/bukan bajakan, agar kamu kelihatan lebih percaya diri dan Metal! klik disini


JCG Metal Vacation (Bali) edisi 3 JCG Metal Vacation (Bali) edisi 3 Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 4:38 PM Rating: 5
Powered by Blogger.