Liputan Death Vomit di Behemoth Asian Apostasy Tour 2008


Liputan Death Vomit di Behemoth Asian Apostasy Tour 2008

Salah satu dedengkot Death Metal dari Indonesia Death Vomit kena giliran untuk membuka salah satu band besar dunia yang berasal dari negeri Polandia, Behemoth pada tanggal 3 November 2008 di Jakarta dalam tournya ke Asia yang diberi tajuk Behemoth Apostasy Asian Tour 2008. Dimana dalam rangkaian tournya tersebut Jakarta menjadi salah satu tempat tujuannya selain Tokyo (29/10), Beijing (31/10), Taipei City (1/11) dan Bangkok (5/11) yang namun karena alasan tehnis, konser di Bangkok terpaksa dibatalkan.
Namun di sini saya bukan mau meliput Nergal dan kawan-kawan, untuk Jogja Corpse Grinder saya khusus meliput konser dari band yang tak kalah ngerinya dibanding Behemoth, siapa lagi kalau bukan Death Vomit. Satu band Death Metal dari Yogyakarta yang cukup disegani di blantika permetalan di Indonesia. Sebagai bagian dari Jogja Corpse Grinder cukup berbangga bisa ikut menyambut datangnya sang raksasa Behemoth.
Death Vomit merupakan salah satu diantara 4 band pembuka Behemoth di Jakarta, tepatnya di Viky Sianipar Music Center, di bilangan Manggarai Jakarta Selatan. Konser dimulai sekitar jam delapan kurang dikit, mundur lebih dari satu jam dari jadwal yang direncanakan. Dibawah rintik hujan di luar sana nampaknya membuat para metal head malas-malasan untuk datang awal-awal ke gedung pertunjukan itu.
Acara dibuka oleh band After All Over dari Jakarta, gedung semula masih kosong melompong karena para metal head lebih senang nongkrong di luar gedung dari pada masuk duluan. Tapi mendengar After All Over mulai mencakar-cakar gedung Viky Sianipar berangsur mereka mulai masuk ke dalam, sehingga gedung mulai ”menghitam”.
Selesai After All Over giliran sebuah band dari Jakarta juga, Funeral Inception. Suasana gedung kian dibuat panas oleh lima orang pengusung brutal death metal Indonesia itu. Suasana makin menggila ketika Doni dan kawan-kawan membawakan lagu Surga dibawah telapak kaki anjing. Wah gila bwener...

Sayang satu band yang juga sangat ditunggu-tunggu Siksa Kubur batal tampil karena salah satu personil mereka sedang sakit (semoga cepat sembuh bro). Sehingga giliran selanjutnya adalah Death Vomit. Death Vomit merupakan salah satu band yang punya sejarah panjang permetalan di Indonesia dan masuk dalam jajaran band Death Metal terbaik Indonesia, nggak salah kalo mereka juga didaulat untuk membuka tour Behemoth di Indonesia.



Death Vomit kali ini membawa empat personil, setelah beberapa waktu yang lalu vocalis sekaligus gitaris mereka Sofyan ”Ma’il” Hadi resign, posisi vocal sekarang dihandel oleh Sastrawan (Devoured), sedangkan gitar di pegang oleh Gun (Severe Carnage). Sedang personel yang lain masih tetap Roy (drum) dan Oki (bass). Tampil terakhir sebelum sang raksasa Behemoth, tepat pukul 21.00 Death Vomit langsung menghentak penonton di venue tersebut dengan sebuah intro yang membakar.



Selesai intro sang vocalis Sastrawan langsung muncul ke panggung mengusung lagu pertama yang dicomot dari album The Prophecy, Summon Infernal Spirit. Penonton yang sebelumnya telah dipanaskan oleh After All Over dan Funeral Inception makin menggila saja dengan suasana yang semakin membara. Ketukan drum Roy cukup dahsyat membuat beat-beat yang makin gila untuk berhead bang maupun bermoshing ria, memang diakui ketukan drum dia merupakan salah satu nyawa terpenting dari musik metal (death metal) yang mereka mainkan.
Lagu kedua Hatred Creation penonton makin meringsek ke depan serta membuat putaran manusia di tengah-tengah arena. Di seksi rhytm, Oki dan Gun makin kompak saja, lagu Anthem of Hate yang merupakan lagu wajib Death Vomit mereka gelontorkan sebagai sajian berikutnya. Suasana riuh rendah makin tak tertahankan, seluruh penonton benar-benar larut oleh lagu-lagu mereka. Penampilan Death Vomit ditutup dengan sebuah lagu cover milik Slayer, Criminal Insane.



Sempet saya ngobrol dengan penonton tentang Death Vomit, kata dia “mantab, vocalnya serem”. Musikalnya juga keren, ”berbeda dengan band-band yang lain” katanya. Secara keseluruhan Death Vomit (sekarang) sudah cukup baik menampilkan lagu-lagu mereka, tinggal pemantapan dan penyatuan jiwa (soul) aja pak brow. Keep on grinding..!!! Selesai Death Vomit, giliran sang raksasa Behemoth. Ya udah ya pak brow, saya nonton Behemoth dulu yaah.....

Reported by corn.
photos by corn and www.supri-online.com









Indogrindistro menyediakan beragam kaos metal import/lokal, CD import/lokal, Hoody import serta pernik-pernik asli/bukan bajakan, agar kamu kelihatan lebih percaya diri dan Metal! klik disini


Artikel yang Direkomendasikan oleh Pengunjung Lain:

LED ASTRAY, FARASU, THREE VICTIMS, DROSOPHILA, BEHEMOTH-DEMIGOD, DEICIDE, SPAWN OF POSSESSION, BLOODBATH, GRINDCORNER COMPILATION, SIKSA KUBUR INTERVIEW, CARA BUAT MYSPACE, DEATH VOMIT, DEATH VOMIT INTERVIEW, KAMPFAR, ANGTORIA, MORBIDDUST, SIKSA KUBUR-PODIUM, DARK TRANQUIILLITY-CHARACTER, DARK TRANQUIILLITY-FICTION, NILE-ITHYPHALLIC, JASAD-ANNIHILATED THE ENEMY, ERROR SAAT MENGUPLOAD GAMBAR, DISMEMBER, DISAVOWED, INDOGRIND, JASAD INTERVIEW, METALHEAD FUNDING SUPPORT, ABORTED, KEKAL INTERVIEW, DIMMU BORGIR, COPY PASTE, VITAL REMAINS, ATROCITIES 5 WAYS CD
Liputan Death Vomit di Behemoth Asian Apostasy Tour 2008 Liputan Death Vomit di Behemoth Asian Apostasy Tour 2008 Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 2:50 AM Rating: 5
Powered by Blogger.