Metallica - Death Magnetic

METALLICA
Title : Death Magnetic
Format : CD
Year : 2008
Release : Warner Bros Records
Review : Sastro
Rating : 8
Language: Indonesia




Album terbaru Metallica, Death Magnetic. Entah apa maksud empat bapak-bapak metal ini mengangkat kembali tema kematian dan gambar cover berupa peti mati pasca album 'Master of Puppet'. Banyak statement yang mengemukakan bahwa keganasan Metallica telah kembali di album Death Magnetic. Aaaahhh ada ada aja...sepintas sih iya, tapi ga mungkin mereka balik 100% kayak album-album ganas seperti "Kill Em'All", "Ride the Lighting" atau "Master of Puppets". Tenaga mereka dah loyo kemakan usia...Namun mungkin semangat mereka untuk tetap berkarya dan tetap berusaha untuk selalu exist di jalurnya itu yang mesti saya acungi dua jempol.
btw, kalau disimak lebih mendalam dan mendarah daging sepuluh tembang yang mereka luncurkan pengaruh album 'And Justice for All' sangat kental. James cs mungkin sudah sadar sepenuhnya bahwa selama ini telah ditinggal jauh oleh penggemarnya. Track bagus di pembukaan sebuah album; 'That was just Your Life' meluncur dengan tempo lumayan energic dan penuh dengan hentakan groove, solo gitar Kirk Hammet serta chorus dengan James juga memberikan kontribusi yang sangat bagus: Selamat tinggal 'Reload'. Sesi kedua 'The End of the Line', lagu ini mengingatkan saya pada album black album, wuiiihhh apik sekali.
Broken, Beat & Scarred, bergulir lumayan dengan intro permainan pendek percussi dari Lars Ulrick. Ganas juga sih buat mereka yang tergolong sudah beruban banyak.
Nah 'The Day That Never Comes', lagu manis yang memang sengaja di ciptakan buat pemanis album seperti album-album mereka terdahulu. Memang sih 'hari-hari mereka semasa masih jaya dulu ga bakal datang lagi' hahahahahahaha...gitu kali maksudnya. 'All Nightmare Long', warna lagu ini saya bisa rasakan aura album 'And Justice for All' dan 'Black album' sangat kental sekali. Top, permainan Kirk Hammet di lagu ini sangat keren; solo gitarnya, chorusnya, rythmnya juga...top markotop dah pokoknya. Track selanjutnya 'Cyanide'; bermain lumayan menggugah hati yang luka halah...meski riff-riffnya agak membosankan juga. Diulang-ulang sih!
Baaahhh maksa banget sih Om James 'The Unforgiven III', sekalian aja dibuat sampe 20 seri biar kayak serial sinetron Taiwan F4 (baca: Ef Sek) ya kurang lebih lagunya mirip-mirip Unforgiven versi aslinya. cuman ini seri ketiga, loh!!!
Seraya menghentikan kebosanan 'Unforgiven III', 'The Judas Kiss' bergulir begitu saja. Meski ga bikin jegleg tapi dah lumayanlah, Not Bad!
Tembang nomer sembilan ini yang paling lama durasinya 9:57 boooowk...lumayan menyebalkan memang untuk musik yang terhitung cadas (baca:menggunakan distorsi), vocal James istirahat sejenak; ya memang karena track ini hanya instrumen saja. Tapi karena permainan gitar-gitaran ampuh Kirk, lagu yang seharusnya kebayang panjang banget jadi terdengar pendek.
Track terakhir alias penutupan 'My Apocalypse' adalah lagu dengan tempo 'agak' cepat dari track-track lainnya. Terbukti hanya berdurasi 5:01, ini paling pendek neeehh..
Secara keseluruhan album 'Death Magnetic' ini adalah album yang diperuntukkan para pencinta sejati Metallica sebenarnya. Kenapa saya bilang 'Sebenarnya' ya karena 2 album terakhir Metallica sudah sangat jauh-jauh sekali dari image mereka sebenarnya. Ada sedikit yang saya sesalkan disini; sound snare drum Lars itu kedengarannya becek banget, 'Sudah Hujan ga Ada Ojek Becek'. Mungkin Lars rekaman drumnya di Indonesia kalee ya, model soundnya mirip-mirip band underground indonesia. Nah, beli deh albumnya. tuh saya bukakan pintu ke Amazon.com tinggal order sendiri kesana. Hyuuukkk

Track List:

01. That Was Just Your Life 07:08
02. The End Of The Line 07:52
03. Broken, Beat & Scarred 06:25
04. The Day That Never Comes 07:56
05. All Nightmare Long 07:58
06. Cyanide 06:39
07. The Unforgiven III 07:46
08. The Judas Kiss 08:00
09. Suicide & Redemption 09:57
10. My Apocalypse 05:01



Indogrindistro menyediakan beragam kaos metal import/lokal, CD import/lokal, Hoody import serta pernik-pernik asli/bukan bajakan, agar kamu kelihatan lebih percaya diri dan Metal! klik disini


Artikel yang Direkomendasikan oleh Pengunjung Lain:

LED ASTRAY, FARASU, THREE VICTIMS, DROSOPHILA, BEHEMOTH-DEMIGOD, DEICIDE, SPAWN OF POSSESSION, BLOODBATH, GRINDCORNER COMPILATION, SIKSA KUBUR INTERVIEW, CARA BUAT MYSPACE, DEATH VOMIT, DEATH VOMIT INTERVIEW, KAMPFAR, ANGTORIA, MORBIDDUST, SIKSA KUBUR-PODIUM, DARK TRANQUIILLITY-CHARACTER, DARK TRANQUIILLITY-FICTION, NILE-ITHYPHALLIC, JASAD-ANNIHILATED THE ENEMY, ERROR SAAT MENGUPLOAD GAMBAR, DISMEMBER, DISAVOWED, INDOGRIND, JASAD INTERVIEW, METALHEAD FUNDING SUPPORT, ABORTED, KEKAL INTERVIEW, DIMMU BORGIR, COPY PASTE, VITAL REMAINS, ATROCITIES 5 WAYS CD
Metallica - Death Magnetic Metallica - Death Magnetic Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 6:57 AM Rating: 5
Powered by Blogger.