Death Bangers #3 - Sukoharjo



DEATH BANGERS #3 Sukoharjo
MINGGU 26 OKTOBER 2008 JAM 10:00 S/D SELESAI

Rencana event yang rencananya batal di gelar tanggal 12 Oktober 2008 lalu akhirnya jadi juga. Event yang bertempat di sebuah aula gedung sebuah SMK Negeri 2 Sukoharjo ini berencana menampilkan enam belas band. Tiga diantaranya berasal dari Yogyakarta. Mereka antara lain; Venomed, Cronic Syndrome dan Chronic Injury. Namun karena suatu hal Chronic Injury batal main.
Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 08:00 lalu menghampiri teman saya (Safik). Dengan tujuan depan Amplaz (angkringan bos Mustaf Garindah) dan ternyata sekitar dua puluh teman-teman sudah kumpul ambil bagian. Dalam rangka support event ini koordinator JCG (Jogja Corpse Grinder) bos Mustaf Garindah menyewa bis mewah full AC, toilet, TV dan music, wah hebat sekali!!!



Waktu semakin beranjak gemuk, lalu pukul 09:30 bis diberangkatkan. Terlihat beberapa personel Venomed yang rencananya tampil habis-habisan nanti. Kurang lebih 40 orang ikut tour ini. Asik juga...Sebenarnya jika keadaan normal tujuan Jogja menuju Sukoharjo hanya memakan waktu kurang lebih 1,5 jam. Entah karena sok tau atau memang bener-bener tau sang sopir yang sudah lumayan berambut mayoritas uban semua ini mengambil jalur alternative ke selatan. Kita sih ngikut aja, mungkin jarak tempuh jadi berkurang setengah jam alias jadi sejam doang.
Tapi apa yang kita harapkan pupus begitu saja. Jam sudah menunjukkan pukul 11:00 entah kita dibawa kemana oleh supir edan ini, pemandangan yang kita jumpai hanya sawah, sawah dan sawah. Perkiraan pertama; kami berharap ada gadis-gadis mandi di sungai atau wanita paruh baya juga ga apa-apa. Tapi yang kita jumpai hanya petani yang lagi nyangkul sawah, bapak-bapak yang lagi boker di sungai. hueekkk!!!
Parahnya lagi setelah sekian jauh perjalanan kita, eh ternyata kita tersesat. Terpaksa deh kondektur bertanya di pinggir jalan. Busyet; mungkin karena kurang yakin si sopir ikutan tanya. Tanpa pasang rem tangan ato apaan di tinggal gitu aja bis yang muatannya isi anak-anak TK itu. Alhasil bispun berjalan sendiri; huaaahhhahaaa...tapi karena kesigapan Obet (drummer Cranial Incisored) yang telah pengalaman sekian tahun mengoprasikan kendaraan berat dan angkutan pedesaan, akhirnya bayi-bayi di dalam bis bisa tenang.

Waktu setengah jam sudah berlalu kesasar sampai tiga kali bukan hal yang luar biasa, lalu jam 11:45 akhirnya sampai juga di tempat tujuan.
Venue bertempat di tengah-tengah sawah ini terlihat sepi-sepi aja.
Sambil nyantai dan melepas lelah sejenak saya berjalan melihat-lihat sekitar venue. Ohhh ternyata ada sebuah outlet/lapak kaset/CD. Lumayan lengkap juga, tapi kayaknya saya ga asing dengan barang-barang yang mereka jual. Setelah saya tanya pada penjaga lapak itu, oh distro Daging Suci (Holy Flesh)...Loh si boss kemana saya tanya? "Beliau baru kondangan" (menghadiri acara resepsi pernikahan)
Sepertinya event telah berlangsung; Saya melewati sesi pertama event ini. Fuck...gara-gara sopir sok tau itu. Setelah makan siang kamipun masuk ke dalam venue itu. Giliran Cronic Syndrome asal Jogja yang tampil. Penontonpun merangsek ke bibir panggung menyemarakan dengan stage diving, moshing serta headbang. Wuiiihh keren...6 lagu di lumat tak berbekas; mereka sempat mengcover lagu dari Disavowed'Rhizome' dan Sepultura'Arise'. Edaaannn blastbeat area. Riuuuuhh sekali...
Selesai penampilan Cronic Syndrome yang digawangi oleh Bule dan Iwan itu, berikutnya penampilan Beneath The Burning Skies, metalcore asal Sukoharjo ini tampil habis-habisan. Meski penonton ga banyak banget yang support, vocalist dengan potongan rambut The Changcutter ini bermain enerjik. Yeaaahhh yu rock...
Lalu kemudian giliran Makam yang ambil bagian. Band senior ini disambut baik oleh audience. separoh gedung full bergoyang, membawakan lagu-lagu yang berkonsep Javanese black metal mereka mereka berteriak kencang!!!
Beberapa kali saya harus terkena jatuhan penonton yang moshing. Keren sekali mereka.
Kurang lebih setengah jam lebih mereka berunjuk gigi. Suasana gedung yang tadinya hingar bingar berubah gelap gulita penuh asap dupa yang sengaja di bawa oleh fans Makam.
Lalu band selanjutnya giliran rombongan dari Jogja Venomed yang tampil. Empat lagu slammin edan di geber tanpa ampun...oh ternyata mereka memakai Roy (Death Vomit) sebagai drummer. Well..pantes aja sangat apik!



Tanpa kenal lelah penonton bergoyang mengikuti irama musik Venomed; namun insiden kecil mewarnai pentas ini. Seorang penonton lokal bertato penuh bertubuh kurus kering tanpa busana sengaja merusak suasana. Entah apa maksud doski demikian; memukul headbanger dan menarik kaki penonton yang lagi moshing!!
Fuck...mungkin preman lokal yang kurang kerjaan. Kami cuma berharap besok-besok jika ada oknum orang seperti ini sebaiknya panitia sigap menertibkannya, daripada event ini rusak dan tercemar menjadi ajang pertumpahan darah. Pengennya sih kita embat aja rame-rame Anjing kampungan itu, tapi karena kami tamu disini ya percuma deh. Kami menghormati panitia!
Selesai Venomed tampil, gairah saya untuk menonton sudah malas bukan main...saya keluar sembari mencari udara segar. Masih ada beberapa band yang tampil seperti Bandoso, Santet, Intended Suicide, Lamphor, etc.
Waktu sudah menunjukkan pukul 14:45, langitpun sudah mulai menitikkan airnya. Bakalan hujan gede nih...
Kamipun buruan menuju bis untuk segera balik ke Jogja, dalam hitungan detik hujan mengguyur Sukoharjo deras. Untung saja keburu. Berangkat jam 15:00 sampai di markas JCG sekitar pukul 17:30, sepanjang perjalanan hujan, hujan dan hujan...
Lelah sangat lelah, akhirnya kamipun pulang kerumah masing-masing.

Rundown
Death Bangers #3
Minggu, 26 Oktober 2008

01. The Kinthil Kibing
02. Destroyed Man
03. Tears No Fall
04. Mist of Blood
05. Cronic Syndrome

Istirahat

06. Beneath The Burning Skies
07. The Porter
08. Thobaronk
09. Excrement
10. Lamphor
11. Chronic Injury

Istirahat

12. Intended Suicide
13. Venomed
14. Bandoso
15. Makam
16. Santet

Htm. Rp. 7.500,-




Indogrindistro menyediakan beragam kaos metal import/lokal, CD import/lokal, Hoody import serta pernik-pernik asli/bukan bajakan, agar kamu kelihatan lebih percaya diri dan Metal! klik disini


Artikel yang Direkomendasikan oleh Pengunjung Lain:

LED ASTRAY, FARASU, THREE VICTIMS, DROSOPHILA, BEHEMOTH-DEMIGOD, DEICIDE, SPAWN OF POSSESSION, BLOODBATH, GRINDCORNER COMPILATION, SIKSA KUBUR INTERVIEW, CARA BUAT MYSPACE, DEATH VOMIT, DEATH VOMIT INTERVIEW, KAMPFAR, ANGTORIA, MORBIDDUST, SIKSA KUBUR-PODIUM, DARK TRANQUIILLITY-CHARACTER, DARK TRANQUIILLITY-FICTION, NILE-ITHYPHALLIC, JASAD-ANNIHILATED THE ENEMY, ERROR SAAT MENGUPLOAD GAMBAR, DISMEMBER, DISAVOWED, INDOGRIND, JASAD INTERVIEW, METALHEAD FUNDING SUPPORT, ABORTED, KEKAL INTERVIEW, DIMMU BORGIR, COPY PASTE, VITAL REMAINS, ATROCITIES 5 WAYS CD
Death Bangers #3 - Sukoharjo Death Bangers #3 - Sukoharjo Reviewed by I Nyoman Sastrawan, SE on 1:06 PM Rating: 5
Powered by Blogger.